DPC PPP Mura dan LubukLinggau Peringati Harlah Ke – 48

13 Likes Comment

Lubuklinggau, linknews.co.id – Peringatan hari lahir (Harlah) Partai Persatuan Pembangunan ke – 48, jajaran politisi dan pengurus Partai Persatuan Pembangunan DPC PPP Kabupaten Musi Rawas dan DPC PPP Kota LubukLinggau, menggelar doa bersama dengan tema merawat persatuan dengan pembangunan.

Gelaran do’a bersama pada peringatan Harlah PPP, digagas oleh Rudi Hartono,S.Sos.i, Ketua DPC PPP Musi Rawas dan Afri Achmadi, Amd, Ketua DPC PPP Lubuklinggau. Acara tersebut, dilaksanakan di Sekretariat DPC PPP Kabupaten Musi Rawas beralamat di Jalan Yos Sudarso Kota Lubuklinggau samping Hotel Hakmaz Taba, Selasa malam (5/12).

Errick Xanders, S.Pd.i, Wakil Ketua DPC Musi Rawas Bidang OKK mengatakan, peringatan Harlah PPP ke – Ke – 48, diharapkan dapat menjadikan momentum kebangkitan PPP dalam mempersatukan dan memperjuangkan aspirasi umat sesuai tema harlah tahun ini.

Baca juga:  Tes Tertulis CAT Rekrutmen Panwaslu Kecamatan, 26 Peserta Dianggap Gugur

“Di usia PPP yang tak muda lagi, tentunya PPP telah menorehkan sejarah panjang dalam demokrasi Indonesia. PPP satu – satunya partai politik (parpol) berazaskan islam yang didirikan oleh ulama dan kaum cendikiawan di masa itu pada 5 Januari 1973 tepatnya 48 tahun silam,” jelas Erriks yang juga merupakan Ketua Bapilu PPP Musi Rawas.

Berikut beberapa tokoh PPP yang saat itu mengusung semangat persatuan parpol islam, peran serta aktif umat muslim dalam pembangunan yang berke- Indonesia-an yakni, KH. Idham Chalid (Ketua Umum PBNU), Mohammad Syafaat Mintaredja,SH (Ketua Umum Parmusi), H.Anwar Tjokroaminoto (Ketua Umum PSII), H.Rusli Halil (Ketua Umum Perti), H.Masykur (Ketua Kelompok Persatuan Pembangunan di DPR).

Baca juga:  Era Baru Karang Taruna Lubuklinggau Resmi Dikukuhkan

“Berangkat dari semangat yang digagas oleh para pendiri PPP dapat dipahami bahwa PPP adalah rumah besar umat muslim sebagai sebuah wadah untuk berperan aktif dalam membangun indonesia dalam bingkai NKRI. Harapan besar, tentunya ada pada partai PPP yang diharapkan dapat menjadi saluran aspirasi umat,” sambung Eriks.

Lanjut Erriks mengatakan, hari ini kami dengan semangat harlah PPP ke – 48, seluruh kader PPP Kabupaten Musi Rawas dan Kota Lubuklinggau berkomitmen, berupaya mengembalikan kepercayaan tersebut dengan meningkatkan kesadaran di lingkungan kader, simpatisan dan umat muslim untuk mempersatukan pandangan misi, serta visi membangun Indonesia.

Dengan prinsip amar maruf nahi munkar, guna mencapai negeri yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur dan sesuai dengan khittah perjuangan PPP.

Baca juga:  Gebyar Tablig Akbar Ayo Ngelong Ke Lubuklinggau, Ust Hilman Fauzi : Kota yang Baik akan Dipimpin Orang Baik

Acara kegiatan harlah PPP dihadiri Ketua dan Sekretaris DPC PPP Kabupaten Musi Rawas dan Kota LubukLinggau, jajaran Pengurus Harian, PAC, OKP PPP, GPK, AMK dan juga undangan PC IPNU Musi Rawas. Dengan rangkaian acara pembacaan alkitab Al-quran secara berjamaah, yakni QS Yasin yang dihadiahkan bagi almarhum/almarhumah para pendiri, serta pejuang PPP.

Acara di tutup dengan doa dan bermunajat kepada Allah SWT dengan harapan Allah meridhoi perjuangan seluruh kader, tetap istiqomah dalam berjuang dan PPP kembali mendapatkan kepercayaan umat, serta mampu menjalankan amanah PPP besar bersama umat.

“Alhamdulillah, inilah indahnya berjuang dalam kebersamaan dilaksanakan secara bergotong royong. Dalam acara itu, kader hadir bersama keluarga membawa makanan ala kadarnya yang dinikmati bersama,” tutupnya. (Alvinus)

You might like

About the Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *