Dien : Karteker, Bila Tidak Mampu Baiknya Ganti Saja

6 Likes Comment

LubukLinggau, linknews.co.id – Selama bulan februari ini karang taruna kota lubuklinggau, semakin menjadi perbincangan pemuda di kota Lubuklinggau. Mulai dari pemberitaan beberapa ketua karang taruna kecamatan, sampai ke pemberitaan ketua dan pengurus karang taruna provinsi sumatera selatan.

Kali ini salah satu sekretaris pengurus karang taruna kecamatan Lubuklinggau timur I, Errick Xanders turut berkomentar, bahwa sangat di sayangkan bila organisasi seperti karang taruna dibiarkan berlarut larut, tidak ada kejelasan kepengurusan ditingkat kota.

Seperti pada pemberitaan sebelumnya, kejelasan karteker ketua karang taruna kota lubuklinggau dipertanyakan oleh beberapa ketua kecamatan dikota lubuklinggau.

“Menurut saya wajar, kalau memang ketua kecamatan masih meragukan Saudara Reza sebagai ketua karteker karang taruna. Karena sampai hari ini bukti fisik SK karteker, belum terlihat. kemudian sampai hari ini belum juga ada koordinasi apapun oleh karteker ke pengurus karang taruna kecamatan,” sambung Erriks yang juga merupakan eks pengurus karang taruna kelurahan batu urip.

Baca juga:  Gelar Reses III, Arie Pringgayudha Minta Pemkot Segera Realisasikan Usulan Prioritas

Kemudian Dien Apriansyah, S.Pd selaku sekretaris pengurus karang taruna kecamatan lubuklinggau barat I. Ketika ditanyakan terkait tujuan pengurus provinsi menunjuk karteker, menjelaskan bahwa pasca dibubarkannya, pelaksanaan TKD karang taruna kota beberapa waktu lalu. Maka tidak menghasilkan tongkat estafet kepemimpinan dan kepengurusan karang taruna kota lubuklinggau yang baru.

“Sepengalaman saya berorganisasi, baik di karang taruna ataupun organisasi lainnya. Bahwa penunjukan karteker itu ada batas waktu dan diwajibkan segera menyelesaikan permasalahan organisasi. Nah, bila batas waktu itu sudah habis, Baiknya ganti saja karteker. karena kami anggap tidak mampu melaksanakan amanahnya. Bila tidak jelas waktunya, bukan karteker tapi ketua defitif hasil aturan sendiri,” tegas Dien

Baca juga:  Sekda Imam Senen, Buka Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Literasi Keuangan

Menutup pembicaraannya Dien, yang juga pernah menjadi ketua karang taruna kelurahan tanjung raya. Pada era kepemimpinan Hendri dan Reza di karang taruna kota lubuklinggau, mengungkapkan, Agar bung Reza segera laksanakan koordinasi, dengan kepengurusan di tingkat kecamatan. Dan harapan saya semoga tidak ada lagi, kisruh yang berkepanjangan di wadah pemuda karang taruna.

“Saran saya segeralah laksanakan TKD seperti yang di amanatkan, bila memang benar beliau sebagai karteker karang taruna kota. Dan saya menyarankan jangan ada kepentingan pribadi atau kelompok. Apalagi sampai menyalahi aturan tampa dasar PERMENSOS yang berlaku.” Pungkas Dien. (Novian)

You might like

About the Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *