Pegawai Dinsos Mengikuti Vaksinasi Tahap Pertama

11 Likes Comment

Lubuklinggau, linknews.co.id – Upaya pemerintah kota Lubuklinggau, dalam penanganan covid – 19. Kini giliran pegawai dan TKS Dinas sosial kota Lubuklinggau, Mengikuti penyuntikan vaksin tahap I.

Pelaksanaan vaksin dilakukan oleh Petugas dari puskesmas kecamatan Lubuklinggau barat II, yang bertempat di gedung pelayanan dinas sosial kota Lubuklinggau, Selasa (30/03).

Menurut Neneng Atika, selaku Kabag umum dinas sosial kota Lubuklinggau mengatakan, peserta yang mengikuti vaksin berjumah 131 orang yang terdiri dari, ASN dinsos 28 orang, Tagana 49 orang, PKH 37 orang, TKSK 8 orang, Peksos 2 orang dan Honorer dinsos 3 orang.

“Dari 131 orang yang terdapat menjadi peserta vaksin, ada 3 orang tidak dapat mengikuti vaksin. Hal ini dikarenakan sedang dalam perjalanan dinas luar.” Jelas Neneng

Baca juga:  Usai Mendaftar di PDI Perjuangan, HAW Ambil Formulir Bacawako di Partai PKB dan Hanura

Salah seorang pekerja sosial anak, Ayub saputra mengatakan, merasa senang berkesempatan mendapatkan vaksin. Karena sebagai pekerja sosial yang sering berhadapan dengan anak jalanan, dirasa sangat perlu mendapatkan vaksin.

“Usai mengikuti vaksinasi, tidak ada gejala yang aneh dirasakan. Hanya saja ada sedikit ngantuk dan pegal dibekas suntik. Jadi bagi yang belum divaksin tidak perlu takut, karena baik bagi kekebalan tubuh.” Ujar Ayub menceritakan pengalamannya usai divaksin.

Kepala dinas sosial melalui Sekretaris sosial kota Lubuklinggau, Johan Tero mengungkapkan, sangat berterimakasih kepada pemerintah kota Lubuklinggau, karena memberikan kesempatan kepada dinsos Kota Lubuklinggau untuk dilakukan vaksinasi.

“Kami sebagai pegawai didinas yang beraktivitas pada pelayanan publik, sangat membutuhkan vaksinasi ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Dalam upaya melawan dan mengatasi penyebaran virus Corona di kota Lubuklinggau, terang Johan Tero

Baca juga:  Ketua KT Lubuklinggau : Jangan Batasi Siapapun Ngelong Ke Lubuklinggau

Lanjut Johan Tero, mengingatkan kepada semua pegawai dan petugas sosial, agar dapat mengikuti kembali tahapan vaksin tahap selanjutnya. Untuk yang belum sempat divaksin tahap I, agar dapat mengikuti vaksin susulan. Melalui data dinas sosial yang telah diberikan ke petugas medis vaksin, yakni puskesmas kecamatan Lubuklinggau barat II.

“Dan saya ingatkan juga pada semuanya, khususnya pegawai dan petugas sosial didinas sosial kota Lubuklinggau. Meskipun sudah divaksin, agar tetap disiplin dan menerapkan protokol kesehatan. Harapan semoga pandemi segera hilang, sehingga kita bisa hidup normal kembali.” Pungkas Johan tero (Novian)

You might like

About the Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *