Reses DPRD Persorangan, Wansari Tampung Aspirasi Masyarakat

11 Likes Comment

Lubuklinggau, linknews.co.id – Anggota DPRD Kota Lubuklinggau, Wansari SE, Telah melaksanakan reses perseorangan. Di daerah pemilihan I wilayah kecamatan lubuklinggau barat I dan kecamatan lubuklinggau barat II, bertempat di jalan Garuda kelurahan bandung ujung, Minggu (14/03)

Kegiatan wajib setiap anggota DPRD, dilaksanakan guna menyerap usulan konstituen dan aspirasi masyarakat. Beberapa usulan yang masuk, baik yang sudah di usulkan ketika musrenbang ataupun saat reses ini, semuanya menjadi prioritas yang layak untuk direalisasikan.

Ketua RT 08 Sukajadi, Ria menyampaikan, usulan terkait sampah yang berserakan di pinggir jalan, sampah ini berasal dari beberapa warga di sekitar kelurahan sukajadi seperti, muara enim, lubuktanjung. Semua ini sudah beberapa kali di usulkan ke pihak dinas lingkungan hidup, untuk dapat di sediakan bak sampah dan motor sampah.

Baca juga:  Pokja Bunda Paud Kota Lubuklinggau Dikukuhkan

“Saya minta kepada pak Wansari untuk dapat mengakomodir hal ini. karena sudah menjadi keluhan masyarakat setiap kali lewat, selalu tercium aroma tidak sedap.” Ujar Ria

Beberapa usulan yang masuk yakni, lampu jalan, drainese, bak sampah dan ada juga usulan yang berbentuk non fisik, seperti insentif lembaga adat.

Menanggapi aspirasi reses tahap I, Wansari mengatakan, semua usulan memang menjadi skala prioritas, dan banyak juga usulan baik reses sebelumnya ataupun musrenbang masih belum dapat di realisasikan semua. Mengingat anggaran dan pergeseran anggaran yang disebabkan oleh pandemi corona. Sehingga anggaran ini diarahkan ke penanganan pandemi corona.

“Terkait permasalahan sampah, saya menyarankan mulailah dari kesadaran kita masing-masing. Akan tetapi tetap saya sampaikan kepihak lingkungan hidup. Karena sepengetahuan saya dinas lingkungan hidup, khususnya pengelolaan sampah sudah cukup baik. Terlepas minimnya armada yang dimiliki,” lanjut Wansari

Baca juga:  Dermawise Skin Center, Praktek Dokter Kulit Pertama Di LubukLinggau

“Untuk usulan dan aspirasi lainnya, semua memang menjadi prioritas. Dan saya semaksimal mungkin menyampaikan dan mengiring usulan ini, agar dapat terealisasi. Untuk selanjutnya komunikasi terkait usulan, tidak hanya di saat reses, akan tetapi didalam kesempatan lainnya.” Tutup Wansari

Hadir di reses tahap I, Camat Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Lurah Tanjung Indah, Babinsa dan Babinkantibmas Kelurahan Bandung Ujung, serta Ketua-ketua RT dilingkungan kecamatan Lubuklinggau barat I dan Barat II. (Novian)

You might like

About the Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *