Dinas Sosial Kota Lubuklinggau, Dukung Pembentukan DPC Gerkatin Kota Lubuklinggau

17 Likes Comment

Lubuklinggau, linknews.co.id – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia (Gerkatin) Kota Lubuklinggau, mengadakan Silaturahmi ke Dinas Sosial Kota Lubuklinggau. Yang beralamat dijalan Depati Said, Kelurahan Ulak Lebar Kecamatan Lubuklinggau Barat II Kota Lubuklinggau, Jumat (25/06).

Ketua DPD Gerkatin Provinsi Selatan, Iwan Oktarianto melalui Ketua DPC Gerkatin Kota Lubuklinggau, Zaki Hamidi agar dirinya untuk segera melakukan pengukuhan terhadap kepengurusan Gerkatin di Kota Lubuklinggau.

“Tujuan kami, meminta dukungan dari dinas sosial, agar bisa mendukung semua kegiatan organisasi ini, termasuk membantu kami dalam menyiapkan persiapan pengkuhan kepengurusan DPC Gerkatin Kota Lubuklinggau,” ungkap Zaki

Selain meminta bantuan terhadap persiapan pengukuhan kepengurusan, diharapkan dinas sosial dapat ikut menjadi bagian dari Gerkatin sebagai Dewan Penasehat DPC Gerkatin Kota Lubuklinggau.

Baca juga:  DPC AWPI Lamteng : Selamat Datang Peserta Muktamar NU ke-34

“Bila berkenan, kami sangat berharap saudara Joni Russalek selaku Kabid yang membidanginya, dapat bergabung di kepengurusan ini, untuk memberikan bimbingan dan nasehat kepada kami dalam menjalankan roda organisasi,” harapnya.

Lebih lanjut, Zaki mengaku bahwa dirinya bersama kawan – kawan pengurus Gerkatin, belum memiliki banyak pengalaman membangun organisasi yang matang, untuk itu mereka berharap dinas sosial juga dapat membantu mereka dalam menyusun program DPC Gerkatin Kota Lubuklinggau.

“Dengan minimnya pengalaman kami di organisasi, kami berharap rekan – rekan di dinas sosial, dapat membantu menyusun program kerja yang jelas dan terarah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Lubuklinggau, A.Hasian Ritonga melalui Kabid Rehabilitasi Sosial, Dinas Sosial Kota Lubuklinggau Joni Russalek mengatakan, Pemerintah Kota Lubuklinggau melalui dinas sosial ini akan sangat mendukung kegiatan apapun, selama kegiatan ini baik dan bermanfaat, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat Lubuklinggau, terkhususnya kaum disabilitas.

Baca juga:  Reses : Arie Pringgayudha, Minta Segerakan Usulan Skala Prioritas

Jojon, sapaan akrabnya mengaku sangat senang dengan kedatangan kawan – kawan Gerkatin, karena dengan kekurangan yang mereka miliki, mereka mau melakukan aktivitas organisasi seperti yang dilakukan orang normal pada umumnya. “Penyandang disabilitas bukan hambatan untuk berkarya, karna mereka bisa berprestasi dengan Hebat sesuai dengan potensi yang ada,” terang Jojon.

Kemudian Jojon juga berharap, terlepas dirinya nanti tidak lagi sebagai pegawai dinas sosial, ia akan tetap mendukung kawan – kawan Gerkatin, dalam menjalankan roda organisasinya. Dirinyapun tidak hanya mendukung, namun secara pribadi bila diberikan kesehatan dan rezeki, akan ikut langsung membantu mengenalkan DPC Gerkatin Kota Lubuklinggau sebagai organisasi untuk orang – orang difabel.

Baca juga:  Perumahan Al Husein Digugat Konsumen, Developer Keberatan Ganti Rugi

“Kita perlu menghilangkan stigma buruk dimasyarakat, bahwa orang – orang difabel bisa hidup normal seperti halnya orang normal pada umumnya.” Pungkasnya. (Novian)

You might like

About the Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *