Reses Perseorangan, Fauzi H Amro Bagikan 3000 Paket Sembako Dan Sosialisasi Program Penangguhan OJK

14 Likes Comment

Musi Rawas, linknews.co.id – Anggota DPR RI, Fauzi H Amro bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) melalui Yayasan Safa Pasti Madani menggelar penyuluhan secara langsung kepada masyarakat.

Kegiatan itu bertema ‘Kebijakan Stimulus OJK dalam Penanganan Covid-19’ dilaksanakan di kabupaten Musi Rawas, Selasa (27/7).

Selain memberikan penyuluhan di bidang keuangan, ada juga kegiatan membagikan 3000 paket sembako yang akan dibagikan di enam kecamatan di kabupaten Musi Rawas kepada masyarakat dan pelaku usaha yang terdampak pandemi Covid-19.

Fauzi H Amro dalam sosialisasi ini mengatakan kegiatan edukasi ini dimaksudkan untuk menjelaskan kebijakan dalam bentuk pemberian buku panduan OJK untuk turut membantu meringankan beban masyarakat dan pelaku usaha dalam menghadapi krisis ekonomi yang disebabkan oleh pandemi covid 19.

Baca juga:  Toyota Lubuklinggau, Tawarkan Potongan PPnBM Hingga 100 Persen

“Masyarakat dan Pelaku usaha yang memiliki pinjaman kredit di bank ataupun di finance berkesempatan mendapatkan penyegaran atau penangguhan angsuran selama 6 bulan kedepan. Itu bisa diajukan kembali selama masa ppkm yang sedang berlaku,” jelasnya.

Lanjutnya. Di era keterbukaan informasi ini, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan informasi yang valid sekaligus menangkal hoaks terkait dengan kebijakan kebijakan yang sudah dilakukan oleh OJK.

Sementara itu, anggota DPRD Musi Rawas, Nasrun yang berkesempatan mendampingi kegiatan tersebut mengatakan kegiatan sosialisasi ini sangat bermanfaat selain memberikan pemahaman dan informasi kepada masyarakat terkait stimulus keuangan yang dilakukan oleh DPR RI, OJK dan BI, kegiatan ini juga sekaligus ingin meringankan beban masyarakat melalui pembagian sembako.

Baca juga:  Sehari, Kontingen Judo Mura Sumbang Dua Medali

“Kita berharap, selain mendapatkan informasi yang benar terkait dengan kebijakan kebijakan OJK, masyarakat terdampak Covid-19 juga merasa terbantu dengan pemberian paket sembako ini,” tandasnya. (Novian)

You might like

About the Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *