SUARA GEN Z, KULIAH ONLINE : KULIAH SAMBIL KERJA ? SIAPA TAKUT !!!

24 Likes Comment

Halo, Sobat Gen Z.
Pendidikan adalah sebuah kebutuhan bagi setiap manusia. Wawasan dan pengalaman akan menjadi modal untuk manusia mengukir skenario cerita hidup mereka. Tentunya, banyak dari sobat yang ingin menempuh pendidikan setinggi mungkin, khususnya meneruskan ke jenjang sarjana. Namun, realitanya mungkin tidak semudah yang dibayangkan.

Keterbatasan-keterbatasan seringkali menghalangi seseorang untuk menempuh pendidikan di jenjang ini. Kendala dana, waktu, kesempatan, dan hal lainnya seringkali menjadi perusak dari skenario yang kita buat untuk pendidikan kita.
Pendidikan S1 saat ini sangatlah penting guna masa depan kita.

Banyak pekerjaan yang menuntut gelar S1 dan tentunya pendapatan sarjana akan lebih tinggi. Kalaupun nantinya ingin menjadi wiraswasta, tentunya ilmu yang didapatkan tidak akan sia-sia dan akan membantu kita dalam menjalani kehidupan di masa datang.
Banyak lulusan SMA yang memilih untuk tidak berkuliah dikarenakan tuntutan ekonomi ataupun keinginan untuk bekerja supaya tetap produktif.

Baca juga:  SUARA GEN Z : PERLUNYA MANAJEMEN KONFLIK DI TENGAH PANDEMI COVID-19

Tapi, saat ini muncul beberapa solusi alternatif bagi kita pejuang pendidikan. Banyak universitas online (PJJ) yang bermunculan dan memberikan solusi kepada lulusan SMA yang mengalami hambatan dalam melanjutkan pendidikan. Salah satunya adalah Universitas Siber Asia Jakarta.

Universitas Siber Asia atau yang sering kita sebut UNSIA adalah salah satu universitas yang menawarkan solusi bagi lulusan SMA ataupun masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan dijenjang sarjana. Hadir ditahun 2020, Universitas ini berhasil membuktikan diri dan berinovasi dalam menjawab tantangan pendidikan di era 4.0 ini.

Walaupun masih baru berdiri, universitas ini telah aktif mengikuti berbagai acara dan mengukir prestasi. Di tahun 2021,mahasiswa UNSIA berhasil menjadi 100 penulis terpilih dalam inkubator literasi BI di tingkat sekar kijang.

Baca juga:  SOMASI ATAS SIKAP KRITIS MEDIA DAN AKTIVIS, PERLUKAH?

Menjawab tantangan soal dana perkuliahan, UNSIA menghadirkan kuliah online dengan biaya perkuliahan yang sangat memudahkan bagi calon mahasiswa dengan sistem pembayarannya yang dapat dicicil. Biaya kuliah yang flat hingga lulus tentunya akan membuat planning calon mahasiswa lebih terarah.

Universitas ini juga membantu para pekerja yang ingin berkuliah karena waktunya yang lebih fleksibel dibandingkan perkuliahan reguler serta sistemnya yang full online tanpa perlu ke kampus saat ujian. Calon mahasiswa nantinya bisa tetap produktif dalam bekerja dan tetap produktif dalam menimba ilmu. Walaupun sepenuhnya online, tapi kualitas pembelajarannya tidak perlu diragukan lagi,karena di ajar oleh dosen berpengalaman serta dipimpin oleh rektor dari luar negeri.

Baca juga:  Peluang Sektor Pertanian di Era Digital

Yang diperlukan saat berkuliah online ini yang terpenting adalah komitmen dan niat untuk lulus dengan wawasan dan ilmu yang mampu dijadikan modal di masa depan. Kuliah tidak hanya sekedar ijazah melainkan tentan wawasan dan pengalaman.

Jadi, Untuk Sobat-sobat pejuang pendidikan, janganlah ragu untuk melanjutkan pendidikan dan mimpi-mimpi kalian. Masih banyak solusi untuk menjawab tantangan hidup, salah satunya dengan kuliah online tanpa mengganggu produktivitas kerja.

Tetap semangat dalam mencari ilmu dan jangan pernah menyerah karena keadaan yang terpuruk. Hal ini perlu dilakukan guna menjawab tantangan revolusi industri kedepannya serta menjamin masa depan kalian. KULIAH SAMBIL KERJA??? SIAPA TAKUT!!!

Penulis : Vina Kristina
Penerbit : linknews.co.id

You might like

About the Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *