Bupati Musi Rawas Monitor Langsung Penyerahan Dana BLT Di Desa Muara Beliti Baru

16 Likes Comment

Musi Rawas, linknews.co.id – Bupati Kabupaten Musi Rawas, Hj Ratna Machmud secara simbolis menyerahkan langsung dana Bantuan Langsung Tunai ( BLT) kepada dua warga penerima manfaat di Desa Muara Beliti Baru Kecamatan Muara Beliti, Selasa (10/08).

Dana BLT yang diterima oleh warga penerima manfaat yakni dibulan juni dan juli sejumlah Rp.600.000, sesuai data yang diterima oleh pihak pemerintah desa dari data Kemensos.

Bupati mengatakan, sengaja turun langsung ingin memastikan bantuan sampai kepada masyarakat yang terdampak oleh pandemi Covid – 19.

“Sebagai pimpinan didaerah, saya ingin memonitor langsung terkait dana dana yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat, bagi masyarakat yang terdampak dan benar – benar menerimanya. Hal ini penting untuk segera direalisasikan, karena sangat bermanfaat bagi kebutuhan masyarakat sehari – hari,” ujar Bupati ketika diwawancarai usai melakukan penyerahan dana BLT.

Baca juga:  Pemicu Kerumunan Dimasa Pendemi Dibatasi

Dalam kesempatan itu, Bupati mengingatkan kepada semua masyarakat Musi Rawas serta pemerintah desa, agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid – 19. Dan tidak mengadakan kegiatan yang dapat mengundang kerumunan.

“Kepada pemerintah dan semua perangkat desa, untuk gencar mensosialisasikan terkait surat edaran saya, sesuai instruksi Mendagri agar tidak mengadakan acara seperti pernikahan dan lain sejenisnya,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Muara Beliti Baru, Zaipul Basri Didampingi Ketua BPD Desa Muara Beliti, Eric Rahmat menerangkan, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Muara Beliti Baru sebanyak 52 KPM, untuk penyerahan simbolis oleh Bupati hanya 2 orang.

“Untuk penyerahan KPM yang lainnya, kami pemerintah desa akan memberikan langsung dor to dor kerumah KPM, yang dikomandai langsung oleh kepala dusun (kadus) bersama bpd diwilayahnya masing – masing,” terang kades

Baca juga:  Gelar Pasar Murah, Nasdem Linggau Bagikan Paket Sembako Untuk Kaum Duafa

Lebih lanjut, kades mengingatkan kepada semua penerima manfaat dana BLT ini, agar dapat digunakan dan dimanfaatkan sebaik – baiknya. “Dalam keadaan pandemi seperti ini, kita ketahui bersama perekonomian masyarakat sangat sulit. Untuk itu saya minta kepada masyarakat, agar uang itu dapat digunakan untuk keperluan sehari – hari,” pungkasnya.

Aminah (67), salah satu warga penerima manfaat dana BLT di Desa Muara Beliti Baru mengungkapkan, rasa bahagianya karena uang BLT kali ini, ia terima langsung dari Bupati, dan hadir kerumahnya.

“Alhamdulliah, uang ini akan kami manfaatkan sebaik – baiknya, yang jelas untuk memenuhi kebutuhan makan kami sekeluarga,” ungkapnya.(Novian)

You might like

About the Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *