PCNU Lubuklinggau Gelar Baksos Bersama Polda Sumatera Selatan

15 Likes Comment

Lubuklinggau, LINKNEWS.CO.ID – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Lubuklinggau, menggelar kegiatan rutin tahunan pada peringatan tahun baru Islam 1443 Hijriyah di bulan Muharram. Kegiatan tersebut berupa pembagian santunan kepada anak yatim piatu dan kaum duahfa.

Agenda tahunan PCNU Kota Lubuklinggau ini, digelar di sekretariat PCNU Kota Lubuklinggau yang beralamat dikecamatan petanang Ilir Kota Lubuklinggau, Kamis (19/08).

Ketua PCNU Kota Lubuklinggau, Gus Ahmadi yang diwawancarai usai kegiatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan program PCNU Lubuklinggau, yang diagendakan setiap tahunnya.

“Karena kebetulan tahun ini, ada kerja sama bersama Polres Kota Lubuklinggau dan bersama dengan Kapolda Provinsi Sumatera Selatan. Maka pemberian santunan, juga berasal dari Polda dan Polres Kota Lubuklinggau, selain anggaran dari PCNU maupun sumbangan dari kaum nadihyin.

Baca juga:  Peringati HUT TNI Ke 77 Tahun, Dandim 0406 Lubuklinggau Pimpin Langsung Serbuan Bakti Sosial

Lebih lanjut Gus Ahmadi juga mengatakan, pemberian santunan berupa 50 paket sembako dan sejumlah uang, yang akan diterima oleh anak yatim piatu dari yayasan Aswaja, guru mengaji, warga pemecah batu dari kelurahan batu urup, serta warga sekitar sekretariat PCNU.

“Semoga dengan kegiatan pemberian santunan, penerima berbahagia dengan 10 Muharram ini. Selain pemberian santunan, kegiatan ini juga diisi dengan istighosah dan doa bersama. Dengan doa, kita semua berharap dimoment bulan Muharram kali ini, kiranya pandemi covid – 19 segera Allah angkat dari bumi Pertiwi,” harapnya

Gus juga berpesan kepada semua kau Nadhiyin dan masyarakat kota Lubuklinggau, dalam situasi pandemi seperti ini, harus selalu senantiasa ikhtiar. “Ikhtiar yang pertama yakni ikhtiar tohir, kita mematuhi protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh pemerintah. Yang kedua ikhtiar batin, kita berdoa munajat kepada Allah, salah satunya bagi dermawan, bisa membagikan dan membantu saudara – saudara kita yang lemah,” pungkasnya

Baca juga:  Dinas Sosial Kota Lubuklinggau, Dukung Pembentukan DPC Gerkatin Kota Lubuklinggau

Ia juga mengatakan, kegiatan seperti ini tidak hanya tiap tahun saja, akan tetapi setiap ada event – event kegiatan, selalu diisi dengan pemberian santunan.

Kemudian gus juga mengucapkan terimakasih, atas suport Kapolda dan Kapolres bersama jajarannya, yang telah hadir dan memberikan langsung bantuan ini kepada mereka yang benar – benar layak untuk menerimanya. “Semoga dengan hadirnya Kapolda bisa memberikan motivasi, seluruh warga Lubuklinggau khusunya warga Nadhiyin,” ungkapnya

Ia menambahkan, Selain PCNU kegiatan ini wajib dihadiri dan ikuti oleh seluruh perwakilan Banom NU, seperti DPC PKB, Dewan Syuro, Fathayat NU, Pemuda Ansor bersama Bansernya, serta PAC – PAC PCNU di Kota Lubuklinggau.

Baca juga:  Wansari : Pejabat Publik Jangan Tipis Telinga

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe MM, Kapolres Kota Lubuklinggau, AKBP Noeryono, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, Kemenag Kota Lubuklinggau, serta beberapa Pejabat dilikungan pemerintah Kota Lubuklinggau. (Novian).

You might like

About the Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *