Pemberian Remisi Memotivasi Narapidana Untuk Bersikap Lebih Baik

19 Likes Comment

Musi Rawas, linknews.co.id – Dirgahayu Republik Indonesia Ke 76 Tahun Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud dan Wakil Bupati Musi Rawas mengikuti acara penyerahan remisi umum bagi narapidana dan anak dalam di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dalam rangka Memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia.

Bupati Musirawas Hj. Ratna Machmud mengatakan remisi atau pengurangan masa tahanan merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah, yang diberikan kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang berprestasi, yang telah patuh menjalankan aturan dan memenuhi syarat.

“Remisi juga untuk mendorong motivasi bagi warga binaan untuk menunjukan sikap yang lebih baik. Jadilah insan yang baik, taat aturan, buatlah prestasi, bermanfaat bagi lingkungan, dan jangan mengulangi lagi perbuatan yang melawan hukum,” pesan Bupati. 

Baca juga:  Rebutan Penumpang, Tukang Ojek Kena Tikam

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Rudik Erminanto total WBP yang mendapat remisi di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti sebanyak 308 orang. 

Dimana remisi umum sebanyak 288 orang, dengan rincian remisi dua bulan 18 orang, tiga bulan 57 orang, empat bulan 67 orang, lima bulan 127 orang, dan enam bulan 18 bulan. 

Sementara remisi khusus atau remisi bebas total sebanyak 20 orang dengan rincian remisi tiga bulan sebanyak 1 orang, empat bulan tiga orang, lima bulan 10 orang, dan enam bulan 6 orang. 

“Dari 20 orang remisi bebas satu orang yang bisa bebas sore ini, 19 orang masih ada denda subsider, yang belum dibayar, dan harus menjalani tahanan,” katanya.

Baca juga:  Warga Ucapkan Selamat dan Terimakasih ke Hambali Lukman

Dia menjelaskan bahwa yang diajukan remisi adalah WBP yang telah menjalani hukuman dengan baik dan menunjukan prilaku yang baik. Kita berharap, baik yang belum dapat remisi maupun sudah mendapat remisi, mereka lebih baik lagi,” pungkasnya.

Dengan adanya acara ini semoga semua narapidana yang berada di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti bisa bersikap lebih baik dan berubah menjadi lebih baik untuk hidup lebih maju dan bebas narkoba tentunya .

Hadir pula Ketua TP PKK Kabupaten Musi Rawas, H Riza Novianto Gustam, Wakapolres Musi Rawas Kompol Ali Sadikin, dan perwakilan Kodim 0406 Lubuklinggau.

Wartawan : Novian

You might like

About the Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *