Dinas Pariwisata Kota Lubuklinggau, Sukses Gelar Pemilihan Bujang Gedis 2021

23 Likes Comment

Lubuklinggau, LINKNEWS.CO.ID – Grand Final pemilihan Bujang Gedis 2021 Kota Lubuklinggau yang digelar Dinas Pariwisata, Pemerintah Kota Lubuklinggau sukses dilaksanakan, meskipun dihadiri undangan terbatas dan penerapan prokes ketat oleh panitia terhadap finalis dan tamu undangan. Dilaksanakan di gedung kesenian kota Lubuklinggau, Kamis (02/09).

Kepala Dinas Pariwisata, Johan Imam Sitepu dalam sambutannya menyebutkan bahwa pada event ini ada 64 peserta yang mendaftar kemudian terseleksi menjadi 15 pasang finalis.

“Dikarenakan pandemi, kegiatan ini sebelumnya beberapa kali ditunda hingga dilaksanakan pada saat ini. Para peserta dan panitia juga semuanya sudah di swab dan hasilnya negatif,” katanya.

Dia mengatakan, pemenang ajang ini nantinya akan diikutkan pada kegiatan pemilihan putra putri Sriwijaya di tingkat Provinsi Sumsel.

Baca juga:  Mantab, Bupati Mura Tuai Pujian Netizen

Sementara, H SN Prana Putra Sohe yang hadir langsung pada kegiatan grand final tersebut mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini meskipun mengalami penundaan beberapa kali akibat pandemi covid-19.

“Alhamdulillah di tahun ini bisa dilaksanakan meskipun masih pandemi saat ini dan Lubuklinggau masih PPKM Level 3, namun tingkat keterpaparan dan BOR di rumah sakit turun drastis,” kata Nanan.

Dia mengharapkan bahwa agar kegiatan ini dapat membentuk karakter pemuda-pemudi Lubuklinggau serta dapat menggasah kemampuan diri para peserta di ajang ini.

Dari 15 pasang finalis, didapatkan juara 1 atau Bujang atas nama Ananda Saputra dan Gedis atas nama Putri Shaqinqh Azelea, sementara Wakil 1 Bujang Reyhan Difo Pratama, dan Gedis atas nama Putri Apriliyanti, dan Wakil 2 Bujang yakni Agung Fajrin Prabowo dan Gedis atas nama Natasya Amelia Permata.

Baca juga:  Masyarakat Antusias Sampaikan Usulan Digelaran Reses I Taufik Siswanto

Selain itu, ada 3 pasang finalis yang mendapat juara sebagai bujang gedis pariwasata, bujang gedis persahabatan, dan juga terdapat peraih juara foto genic. Semua finalis yang juara mendapatkan piala penghargaan, uang pembinaan, dan serta beberapa bingkisan dari beberapa sponsor kegiatan, seperti Bank Sumsel Babel, Daily Dose, Kopi Ananda, dan beberapa sponsor lainnya.

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kota Lubuklinggau, Asisten Kota Lubuklinggau, Dandim 0406 Kota Lubuklinggau, Kapolres Kota Lubuklinggau, Perwakilan Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau, Kementerian Agama Kota Lubuklinggau.

Wartawan : Alvinus Novian

You might like

About the Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *