Camat Muda Megang Sakti Joni Russalek, Komitmen Dukung Program Mura Mantab

14 Likes Comment

Musi Rawas, LINKNEWS.CO.ID – Bupati Kabupaten Musi Rawas, Hj. Ratna Machmud kali kedua dimasa kepemimpinannya, memimpin langsung pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji jabatan, pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas dan kepala sekolah dilingkungan pemerintah kabupaten musi rawas, yang dilaksanakan di auditorium pemkab musi rawas, jumat (24/09).

Pada pelantikan kali ini, terdapat 9 camat di kecamatan kabupaten musi rawas yang dilantik. Dari 9 camat yang dilantik ada salah satu camat yang cukup menarik perhatian, karena terlihat tampak lebih muda dan energik.

Camat satu ini sebelumnya merupakan ASN yang bertugas di Dinas Sosial Kota Lubuklinggau, yakni Joni Russalek, M.Si (40) yang menjabat sebagai kabid rehabilitasi sosial.

Joni Russalek yang telah resmi dilantik sebagai camat kecamatan megang sakti, dirasa tidak sulit dirinya dapat mudah beradaptasi kemasyarakat. Dengan segudang pengalamannya saat berdinas di dinas sosial ataupun didinas sebelumnya,

Ayah dari dua orang anak ini, dikenal baik, mudah berbaur dan bersahabat dengan semua kalangan. Dirinya menuturkan, akan memberikan warna tersendiri dimasa pemerintahannya dikecamatan megang sakti, dan berupaya semaksimal mungkin mendukung semua program pemerintah kabupaten musi rawas, menuju musi rawas mantab.

Baca juga:  Merasa Dirugikan, Keluhan Eka Diminta Lapor Ke Walikota

“Menjadi seorang pemimpin tentuhnya bukan hal yang mudah, meskipun dalam lingkup wilayah kecamatan. Dan saya juga menyadari, jabatan camat merupakan pengalaman baru bagi saya pribadi. Akan tetapi, amanah yang diberikan ini menjadi tanggung jawab dan semaksimal mungkin harus memberikan hasil kerja yang baik buat masyarakat maupun kabupaten musi rawas ini sendiri,” ungkap jojon sapaan akrabnya ketika diwawancarai, Sabtu (25/09).

Jojon yang merupakan suami dari Buyi Oktara, M.Si ini, juga mengungkapkan, rasa syukur atas amanah yang ia terima, menurutnya, dimanapun tugas yang ia emban, ia akan menjalaninya dengan tulus dan ikhlas. Dan pastinya setiap langkah dalam menjalankan tugas, dapat menjadi manfaat bagi siapapun. Dan juga dapat menjadi ladang pahala serta mendapatkan kebarokahan dari Allah SWT.

Baca juga:  AKBP Nuryono : Gerakan Pemulihan Ekonomi ditengah Pandemi Covid 19

Anak bungsu dari pasangan bapak Hamdan HK Pelawe dan Ibu Hj Jawariah H. Koni, sangat berharap agar nantinya kepada semua elemen pemerintahan di kecamatan megang sakti, baik itu jajaran pegawai dan staf, Kades – kades, BPD Desa, Karang Taruna, LPM, LSM, Komunitas Tani atau komunitas lainnya serta seluruh Insan Pers bahkan seluruh lembaga lainnya yang ada di kecamatan megang sakti, dapat mendukung, bekerja sama, bahu membahu, dalam membantu menjalani roda pemerintahan di kecamatan megang sakti. Mudah – mudahan dapat menjadikan kecamatan megang sakti, sebagai kecamatan percontohan yang baik disegala bidang.

Sebagai langkah awal dirinya akan melakukan koordinasi kepada semua jajarannya, untuk melihat dan menanyakan program apa saja yang sudah berjalan dengan maksimal ataupun belum, baik itu dari segi pelayanan atau segi administrasinya. Dan saya meyakini, apapun yang telah dicapai oleh camat sebelumnya merupakan upaya terbaik yang telah dilakukan oleh camat – camat sebelumnya.

Baca juga:  Rio ; Alhamdulillah Linggau Juara Umum Sepeda

“Selain pelayanan dan administrasi, yang pastinya program – program lainnya akan saya pelajari dengan baik, dan kita akan lihat sebab akibat dan dari sisi mana program ini sudah berjalan dengan baik atau belum maksimal. Atas prestasi yang ditelah ditorehkan oleh camat sebelumnya, akan menjadi tantangan kedepan bagi saya untuk mempertahankannya,” terangnya.

Kemudian jojon juga meyakini, bahwa dirinya akan selalu siap ditemui maupun menemui masyarakat, kapanpun dan dimanapun berada. Apabila ada terdapat masyarakat yang mengeluhkan atas pelayanan, ataupun tindak tanduk jajarannya yang tidak sesuai. Kepada semua masyarakat maupun pihak yang dirugikan, untuk dapat dikomunikasikan kepada dirinya.

“Dalam memimpin wilayah kecamatan yang cukup luas, dengan berbagai macam problema permasalahan dimasyarakat. Saya yakin, kalau hal ini bisa dikomunikasikan dengan baik dan dengan cara – cara yang bijak, mudah-mudahan dapat teratasi dengan baik pula.” Pungkasnya.

Wartawan : Alvinus Novian

You might like

About the Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *