Resmi Dilantik, Rudi Erwandi Targetkan Program Dosen S3 65%

19 Likes Comment

Lubuklinggau, LINKNEWS.CO.ID – Pelantikan dan Pengukuhan Ketua STKIP – PGRI Kota Lubuklinggau Masa Bhakti 2021 – 2025, sukses dilaksanakan di gedung embun semibar STKIP PGRI Lubuklinggau, Jumat (03/09).

Pengambilan sumpah jabatan Dr Rudi Erwandi, M.Pd, berdasarkan hasil suara pemilihan yang menggungguli suara dari calon lainnya. Yakni melalui rapat senat pemilihan calon Ketua STKIP – PGRI Lubuklinggau, pada rabu (01/09) beberapa hari lalu.

Pengukuhan Ketua STKIP PGRI Lubuklinggau  Masa Bhakti 2021 – 2025 dipimpin langsung oleh Dr Hj Melia Rosani, SH, MH, Ketua Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi Persatuan Guru Republik Indonesia (YPLP PT – PGRI) Provinsi Sumatera Selatan yang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan (BAP).

Baca juga:  Toyota Lubuklinggau, Tawarkan Potongan PPnBM Hingga 100 Persen

Dalam sambutannya, Rudi Erwandi mengungkapkan terimakasih atas kepercayaan dirinya, untuk kembali memimpin STKIP – PGRI Lubuklinggau selama lima tahun kedepan.

“Kepada semua rekan – rekan dosen dan seluruh civitas akademika STKIP – PGRI Kota Lubuklinggau, kiranya dapat bersama – sama membantu saya untuk membesarkan dan menjadikan STKIP PGRI Lubuklinggau lebih baik lagi. Selain itu, kita berharap STKIP dapat berkembang menjadi sebuah Universitas PGRI di kota Lubuklinggau, seperti apa yang kita cita – citakan bersama,” ungkap Rudi.

Lebih lanjut, Rudi Erwandi menargetkan 65% SDM tenaga dosen menyelesaikan gelar doktornya. Hal ini dilakukan guna untuk peningkatan mutu tenaga pengajar di STKIP  PGRI Lubuklinggau.

Baca juga:  Dua Tahun Terakhir Anggaran Dipotong Rp 182 Miliar, Pemkot Lubuklinggau Menangis

“Insya Allah targetnya tercapai, karena saat ini sudah mencapai 41% yang mengikuti program S3, yang sudah selesai hingga saat ini ada 14 dosen dan sedang berjalan ada 27 dosen yang tersebar diseluruh Indonesia,” harapnya.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya kembali Rudi Erwandi. “Dan kami pemerintah kota Lubuklinggau, sangat mendukung upayanya untuk menjadikan STKIP PGRI Lubuklinggau menjadi Universitas PGRI Silampari. Dalam setiap kesempatan saya sampaikan, kehadiran perguruan tinggi di Lubuklinggau semakin menambah dunia pendidikan di Kota Lubuklinggau,” ujar Nanan sapaan akrabnya

Ia juga menambahkan, banyaknya perguruan tinggi di kota Lubuklinggau, merupakan bentuk dukungan pembangunan di kota Lubuklinggau. Dan tentuhnya hal ini menjadi magnet tersendiri untuk mendukung sektor perputaran ekonomi di Kota Lubuklinggau.”Karena banyaknya perguruan tinggi di Lubuklinggau, tentu mahasiswa yang kulia tidak hanya datang dari Lubuklinggau. Mungkin saja 80% dari luar kota Lubuklinggau yang pastinya bisa saja menginap dan ngekos di Lubuklinggau.” Pungkasnya.

Baca juga:  Melalui Perangkat Desa, Pendamping Akui Siap Kembalikan Uang Korban

Turut hadir, Ketua YPLP PT PGRI Provinsi Sumatera Selatan, Ketua PGRI Provinsi Sumatera Selatan, Ketua BPLP PGRI Provinsi Sumatera Selatan, Kepala LLDIKTI wilayah II Sumatera bagian selatan, Asisten III Kota Lubuklinggau, Kepala Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau, Ketua PGRI Kota Lubuklinggau, serta Ketua dan Rektor Perguruan Tinggi di kota Lubuklinggau.

Wartawan : Alvinus Novian

You might like

About the Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *