DPC Gerkatin Kota Lubuklinggau Resmi Dilantik

9 Likes Comment

*Jaki Hamidi Yakin Disabilitas Bisa Berprestasi

Lubuklinggau, LINKNEWS.CO.ID – Pelantikan Pengurus  DPC Gerakan untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia (Gerkatin) Kota Lubukilnggau Masa Bhakti 2021 – 2025, yang dilaksanakan di aula pertemuan Dinas Sosial Kota Lubuklinggau, Minggu (03/10).

Pelantikan pengurus DPC Gerkatin Kota Lubuklinggau, dihadiri langsung ketua DPD Gerkatin Provinsi Sumatera – Selatan, yang sekaligus melantik kepengurusan DPC  Gerkatin Lubuklinggau.

Selain dihadiri langsung, Ketua Gerkatin provinsi Sumsel, Iwan Oktarianto, kegiatan ini dihadiri juga Asisten I bidang pemerintahan dan kesra setda kota Lubuklinggau, Kahlan Bahar, S.Sos, M.Si, Sekretaris Dinsos Lubuklinggau, Johan Tero, S.H, Kepala bidang rehabilitasi sosial Dinsos Lubuklinggau, Drs. Kiagus Johan, Kepala bidang pemberdayaan sosial, Efi Rukmaini, S.P, M.M, serta Kepala seksi rehabilitasi dan penyandang disabilitas dinsos, Beni Alirat Sutra, S.H, serta seluruh staff dan pekerja sosial, PSM di Dinsos kota Lubuklinggau.

Baca juga:  Kasus Pencabulan di Musi Rawas Semakin Meresahkan

Iwan Oktarianto, ketua Gerkatin provinsi sumsel dalam sambutannya sangat berterimakasih atas fasilitas dan dukungannya dalam membentuk wadah komunikasi, guna memperjuangkan hak – hak mereka sebagai warga negara Indonesia.

“Gerkatin merupakan organisasi bagi mereka yang menyandang cacat tuna rungu, dan hebatnya organisasi ini yang satu – satunya di Indonesia dikelola oleh seluruh penyandang cacat tuna rungu,” ujarnya.

Sementara itu, Kahlan Bahar yang juga sebagai plt kepala Dinsos kota Lubuklinggau mengatakan, sangat mendukung organisasi dan kegiatan yang bernilai positif seperti Gerkatin. Karena selain sebagai wadah silaturahmi penyandang cacat tuna rungu, tentuhnya orgnisasi ini juga sangat baik untuk menambah kepercayaan diri bagi mereka yang memiliki kekurangan, untuk mendapatkan prestasi melalui skil dan kemampuan mereka masing – masing.

Baca juga:  Seru, Anak TK Kelapa Kids Geruduk Gerai Maria Donuts dan Bakery

“Kami selalu pemerintah kota Lubuklinggau, juga akan sangat mendukung dalam kegiatan sosialisasi Gerkatin, seperti cara berkomunikasi dengan menggunakan bahasa isyarat serta kegiatan lainnya yang berkaitan dengan program Gerkatin secara nasional ataupun kondisional di daerah masing – masing,” tukasnya.

Diwaktu yang sama, Ketua Gerkatin kota Lubuklinggau, Jaki Hamidi yang baru saja dilantik dan dikukuhkan, ia mengungkapkan banyak terimakasih atas suport dan dukungan pemerintah kota Lubuklinggau, melalui dinas sosial kota Lubuklinggau serta seluruh rekan – rekan pekerja sosial, PSM,  dan bahkan semua staf dan pegawai dinas sosial kota Lubuklinggau, serta semua komunitas sosial di kota Lubuklinggau.

“Kami juga sangat berterimakasih kepada ketua Gerkatin provinsi Sumsel, yang telah hadir langsung melantik dan mendukung pembentukan Gerkatin di kota Lubuklinggau.” Ungkapnya.

Baca juga:  Elpan Black : Hotel Tempat Prostitusi, Mesti Diberi Peringatan Keras, Bila Perlu Izin Dicabut

Ia juga mengatakan, siap memberikan kontribusi besar melalui organisasi ini, untuk kemajuan kota Lubuklinggau. “Akan tetapi, semua itu tidak mungkin bisa kami lakukan tanpa suport dan dukungan semua pihak. Dan kami meyakini, disabilitas bukan hambatan untuk kami berprestasi dan bermanfaat bagi sesama.” Pungkasnya. (Alvinus)

You might like

About the Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *