Terpilih Aklamasi Ketua PKB Muratara, Akis Ropi Ayub Targetkan 1 Kursi Setiap Dapil

13 Likes Comment

Musi Rawas Utara, LINKNEWS.CO.ID – Musyawarah Cabang Partai Kebangkitan Bangsa kabupaten Musi Rawas Utara, sukses dilaksanakan dengan terpilihnya H. Akis Ropi Ayub, sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC – PKB) kabupaten Musi Rawas Utara masa bakti 2021 – 2026 secara aklamasi, bertempat di pondok pesantren Bahrul Ulum, desa Rantau Jaya, Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Musi Rawas Utara, Jumat, (29/10).

H. Ramlan Holdan, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW-PKB) provinsi Sumatera Selatan, saat diwawancarai usai membuka kegiatan muscab mengatakan, kegiatan ini pada intinya ada tiga rangkaian acara, yakni mendengarkan laporan pertanggung jawaban pengurus DPC – PKB yang lama, lanjut membahas program – program kerja partai, terakhir memilih kepengurusan DPC PKB Muratara yang baru masa bakti 2021 -2026.

Baca juga:  Senam Mura Juara Umum Porprov Sumsel XIII OKU RAYA 2021

“Saat ini kita PKB, lebih memfokuskan pada penataan struktur, untuk persiapan menghadapi dua agenda besar pada 2024, yang pertama pemilihan legislatif dan kedua  pemenangan calon presiden dari partai kebangkitan bangsa. Alhamdulillah pemilihan ini, selesai melalui musyawarah mufakat oleh semua komponen NU dan PKB, secara aklamasi memilih H. Akis Ropi Ayub sebagai ketua DPC PKB Musi Rawas Utara,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ramlan holdan menjelaskan untuk dua agenda tersebut pendalamannya akan dibahas pada rapat kerja setiap DPC bahkan sampai ke rapat kerja nasional (rakernas) partai kebangkitan bangsa, yang terpenting semua komponen harus menyatu.

“Kedepan, saya berharap pengurusan yang baru ini dapat membesarkan PKB di Muratara, mengingat hasil pileg 2019 yang hanya ada satu kursi, kedepan minimal 1 dapil 1 kursi,” pungksanya.

Baca juga:  Bangun Kebersamaan, Polres Mura Gelar Apel Tiga Pilar Kamtibmas

Sementara itu, Ketua terpilih DPC PKB kabupaten Musi Rawas Utara masa bakti 2021 – 2026, H. Akis Ropi Ayub mengungkap syukur Alhamdulillah atas kepercayaan dalam memimpin DPC PKB Musi Rawas Utara kedepan.

“Kita ingin membantu muratara ini, kitakan kalau tidak ada dalam partai suara suarakan tidak sampai, tapi kalau kita ada didalam inikan walaupun satu, suara kita bisa sampai keparlemen termasuk program – program kita kedepan. Karena selalu kelapangan, jadi kita tahukan kondisi – kondisi yang dibutuhkan,” Ungkapnya.

Selain itu, ketika ditanyakan soal dan target pada pemilu 2024, dirinya mengatakan sesuai target yang diminimalkan oleh DPW dan dewan syuro. Kemudian ia, juga akan menghidupkan kembali ranting – ranting PKB disetiap desa, dan yang sudah tidak aktif kembali kita bentuk.

Baca juga:  Bupati Resmihkan Rumah Tahfiz Al-Quran Desa Semangus

“Semua program dan agenda kerja partai, tentuhnya untuk membesarkan PKB di muratara. Dan pastinya dua agenda besar pada 2024 inilah yang menjadi PR bersama semua komponen partai.” Tutupnya.

Wartawan : Alvinus Novian

You might like

About the Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *