Kurang dari Semenit, Petinju Musi Rawas Kandaskan Perlawanan Petinju OKUS

15 Likes Comment

*Porprov XIII Sumsel Oku Raya 2021

Baturaja, OKU, LINKNEWS.CO.ID – Belum genap satu menit di ronde pertama, atelit putra cabang olahraga (cabor) tinju Kabupaten Musi Rawas (Mura), Febri Wijaya, berhasil menumbangkan lawannya dari Kontingen OKU Selatan, pada pekan olahraga provinsi XIII Sumsel Oku Raya 2021, yang dilaksanakan di Gedung AKN, Baturaja, Senin (22/11).

Febri Wijaya, yang mengikuti pertandingan tinju putra di kelas 64 kg, mewakili Musi Rawas merasa cukup senang atas kemenangan cepat yang ia lakukan. Akan tetapi, dirinya merasa kemenangan kali ini, masih pada pencapaian diempat besar.

Sebab, masih ada dua fase pertandingan lagi yang harus dilalui Febri, untuk meraih medali emas.”Insya Allah, tahun ini, yakin dapat meraih emas kak. Karena, porprov sebelumnya sudah pernah sampai ke final. Mohon doa dan dukungannya kak, mudah-mudahan sehat terus,” ujar Febri yang merupakan Mahasiswa S2 di Universitas Negeri Yogyakarta, ketika diwawancarai awak media.

Baca juga:  DPMPTSP Lubuklinggau Permudah Pelayanan Izin Pendirian Pertashop, Ini Syarat - Syaratnya

Sementara itu, Ketua Official Pertina, Taufik, yang mendampingi atelit-atelit tinju Kontingen Musi Rawas mengatakan bahwa, kondisi Febri cukup bugar. Sejak pagi tadi, setelah melakukan penimbangan berat badan, dinyatakan sudah sesuai dengan kelas yang bakal dipertandingkan.

“Untuk yang dipertandingkan barusan, merupakan kelas unggulan. Alhamdulillah atelit kami mampu mengalahkan pemain Oku Selatan, dibawah satu menit di ronde pertama,” jelas Taufik.

Ditambahkan Taufik, saat ini tersisa tiga atlet, masing-masing dua atlet putri dan satu atlet putra yang belum bertanding. “Mudah-mudahan untuk cabor tinju, target dua emas dapat tercapai dan tidak menutup kemungkinan untuk raihan tiga medali emas,” harap Taufik.

Taufik juga mengatakan, untuk atelit putri, salah satunya juga masuk dikelas unggulan, yakni kelas 68kg. Sementara kondisi para atelitnya, lanjut dia, juga sangat baik. Sehingga, besar harapan untuk mendulang tiga medali emas.

Baca juga:  Percha Leanpuri, Putri Sulung Dari Gubernur Provinsi Sumsel Dikabarkan Meninggal Dunia

“Kami mohon dukungan dan doanya, kepada semua masyarakat Musi Rawas. Semoga melalui cabor tinju, dapat menambah medali emas bagi Kontingen Musi Rawas,” harapnya.

Senada, Ketua KONI Mura, H Azhari ST membenarkan, kemenangan yang diraih oleh atelit tinju Musi Rawas, pada kelas unggulan menghadapi atelit dari OKU Selatan.

“Laporan yang saya terima dari, pengurus cabor Pertina, memang hari ini ada pertandingan tinju antara Musi Rawas, menghadapi Oku Selatan. Dan atas kemenangan yang didapatkan oleh atelit, kami imbau agar jangan cepat berpuas diri, terus berlatih dan semoga menjadi juara serta dapat mendulang emas untuk Musi Rawas,” pesan Azhari. (*)

You might like

About the Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *