Hendi Budiono Siap Berjuang Realisasikan Aspirasi Masyarakat

15 Likes Comment

Lubuklinggau, LINKNEWS.CO.ID – Anggota DPRD Kota Lubuklinggau Fraksi Bintang Kebangkitan dan Partai Bulan Bintang (PBB), Hendi Budiono siap berjuang di balik kursi legislatif demi merealisasikan usulan dan aspirasi masyarakat.

Demikian disampaikan langsung oleh Hendi Budiono, saat menggelar Reses II Anggota DPRD Kota Lubuklinggau, di kediamannya, di Jalan Garuda, RT 03, Kelurahan Kayuara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Minggu (07/11).

Sebagai orang yang terpilih dan dipercaya masyarakat Dapil I untuk duduk di kursi legislatif, tentunya Hendi Budiono tidak akan pernah melupakan konstituennya di daerah pemilihan (dapil) I yang meliputi wilayah Kecamatan Lubuklinggau Barat I dan II.

Reses kedua di 2021 yang digelar Hendi Budiono kali ini, turut dihadiri para ketua RT dan lurah di wilayah Kecamatan Lubuklinggau Barat I dan II, serta Babinsa dan Babinkamtibmas kelurahan, kelompok tani, juga sejumlah ibu-ibu pengajian.

Baca juga:  HUT RI Ke 76 Bupati Anjangsana Kepada Legiun Veteran Republik Indonesia Kabupaten Musi Rawas

Pantauan Tim linknews.co.id, ada beberapa usulan serta aspirasi masyarakat yang disampaikan dalam reses kedua Hendi. Diantaranya perbaikan saluran irigasi, jalan, baik akses jalan pertanian, maupun jalan pemukiman penduduk.

Selain itu, ada juga sejumlah permohonan rehabilitasi masjid, serta lampu penerangan jalan yang disinyalir ada beberapa wilayah yang belum sama sekali terpasang. Padahal menurut warga, kegunaan dan manfaatnya, sangat dibutuhkan atau urgent.

Salah satunya, seperti disampaikan, Ketua RT 07, Kelurahan Lubuk Tanjung, Sony, yang mengusulkan untuk pemasangan lampu penerangan jalan di beberapa RT di Kelurahan Lubuk Tanjung. Seperti di RT 08, RT 07, dan RT 02.

Sebab menurut Sony, kondisi penerangan jalan di beberapa wilayah RT tersebut sangat minim. Padahal, setiap hari di wilayah tersebut juga kerap dilalui masyarakat.

Baca juga:  Launching Aplikasi Si Nanan, Wako Lebih Mudah Pantau Talenta ASN

“Selain penerangan lampu jalan, saya mewakili warga RT 07, mengusulkan pengadaan beronjong. Kalau bisa, usulan kami ini diprioritaskan, mengingat kondisi curah hujan yang tinggi saat ini. Beberapa rumah bisa saja terancam longsor dan tentunya dapat menimbulkan permasalahan baru,” papar Sony.

Di kesempatan yang sama, Lurah Kelurahan Kayuara, Edi Susanto juga mengusulkan beberapa akses untuk jalan pertanian masyarakat di Kayuara. Selain itu, Edi juga mengusulkan pembangunan jembatan di wilayah RT 04 yang juga merupakan akses jalan menuju lahan pertanian masyarakat.

Menanggapi beberapa usulan tersebut, Hendi Budiono menegaskan bahwa dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperjuangkan usulan konstituennya. Baik melalui dana aspirasinya maupun langkah koordinasi ke dinas terkait supaya dapat terealisasi.

Baca juga:  Pemkot Lubuklinggau Gelar Taklim Ramadhan 1443 H

“Semua pokok pikiran dan aspirasi masyarakat Dapil I ini, akan kami tampung dan segera ditindaklanjuti. Atas kesediaan bapak dan ibu sekalian di reses ini, saya ucapkan terimakasih,” ucapnya.

“Saya juga berharap, pertemuan dan tukar pikiran seperti ini, bisa terus dilakukan. Tidak hanya di acara reses saja. Anggap saja mempererat silahturahmi,” imbuhnya. (Alv/DO)

You might like

About the Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *