Atlet Wushu Debutan asal Musi Rawas, Sukses Sabet Perunggu

12 Likes Comment

OKU, LINKNEWS.CO.ID – Seorang atlet Wushu Musi Rawas (Mura), Seprian Saputra, berhasil menorehkan prestasi yang cukup membanggakan. Seprian berhasil menyabet medali perunggu, di kelas 45kg putra, setelah dikalahkan oleh atlet Wushu asal Kota Pagaralam, dalam ajang Porprov XIII Sumsel 2021, Senin (22/11).

Seprian Saputra Atlet Wushu shansou dipastikan menerima perunggu setelah berada di posisi ke empat dan harus berbagi medali perunggu dengan atlet lainnya asal Oku Timur.

Disela-sela pertandingan, pelatih Wushu Musi Rawas, Heni Ruliha SE mengaku cukup berbangga atas raihan perunggu tersebut. Karena, menurut Heni, ajang Porprov Sumsel 2021 ini merupakan debutan bagi Seprian Saputra, sang atlet.

“Terimakasih kepada Bupati Musi Rawas, KONI Musi Rawas serta Dispora Musi Rawas atas perhatian dan dukungannya kepada atlet dan pelatih Wushu,” ucap Heni.

Baca juga:  Lonjakan Pengunjung Meningkat, Polres Mura Backup Penerapan Prokes

Dalam kesempatan itu, Heni juga mengucapkan terimakasih atas support pihak-pihak terkait lainnya. Ia berharap, seluruh atlet Kontingen Musi Rawas, dapat berprestasi lebih baik lagi di ajang Porprov Sumsel kali ini dan ajang bergengsi lainnya.

“Tidak hanya berprestasi di tingkat lokal ataupun regional saja, tetapi juga di tingkat nasional bahkan internasional. Sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Musi Rawas di kancah olahraga,” harapnya.

Terpisah, ketua KONI kabupaten Musi Rawas, H Azhari ST menilai, capaian cabang Wushu Kabupaten Musi Rawas, sudah cukup menggembirakan. Meskipun sejatinya, lanjut H Azhari, target yang dicanangkan adalah medali emas.

“Sayangnya, kemarin ada kesalahan teknis, salah seorang atlet Wushu andalan kami dianggap melanggar aturan, hingga tereliminasi,” kata H Azhari. (*)

You might like

About the Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *