Antusias Warga, Semangat Baru Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

16 Likes Comment

Lubuklinggau, LINKNEWS.CO.ID – Terlihat antusias warga dalam rangka menghadiri kegiatan Reses III Perorangan, terhadap keterwakilan masyarakat di DPRD Kota Lubuklinggau, yang dimana aspirasi dan usulan yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat tersalurkan.

Bambang Rubianto, Anggota DPRD Kota Lubuklinggau dari Fraksi PKS yang menggelar kegiatan reses III perorangan di daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Lubuklinggau Barat I dan Barat II. Berhasil banyak menampung atau menjaring aspirasi konstituennya. Yang dilaksanakan pada, Senin (27/12).

Kegiatan reses yang dihadiri keterwakilan warga, Ketua RT, Pemangku Adat, dan Komunitas Pemuda serta para toko agama di Kecamatan Lubukinggau Barat I dan II, mendapat antusias untuk menyampaikan aspirasinya kepada keterwakilannya di legeslatif.

Baca juga:  Walikota Lubuklinggau Pimpin Upacara Peringatan HUT RI Ke 76 Tahun 2021

Baru sapaan akrabnya, saat menerima aspirasi dan usulan masyarakat, mengaku sangat senang, atas usulan yang disampaikan sesuai dengan kebutuhan yang memang prioritas untuk dapat direalisasikan.

“Usulan dan aspirasi, tentuhnya akan saya perjuangkan sampai bisa terealisasi. Seperti pada saat rapat komisi atau saat paripurna di DPRD. Aspirasi ini, juga akan saya sampaikan kepada pemerintah kota melalui dinas terkait, dan kita akan terus koordinasikan secara berulang sampai apa yang menjadi harapan masyarakat dapat dirasakan, ” ujar Bambang yang juga menjabat sebagai Ketua KONI Kota Lubuklinggau.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan beberapa usulan yang masuk, saat ini masih banyak terfokus jenis fisik. Yakni pada pembangunan dan rehab jalan, drainese, serta tempat – tempat ibadah.

Baca juga:  Wah, Walikota Lubuklinggau Sampaikan Pengakuan Mengejutkan

“Akan tetapi, banyak juga yang mengusulkan terkait permasalahan sosial dan ekonomi masyarakat. Misalnya meminta agar Aparat Penegak Hukum (APH) menggencarkan pembaratasan penyalagunaan dan peredaran Narkoba. Merangkul komunitas pemuda, khusunya Remaja Mesjid. Ada pula yang meminta pengobatan dan pelayanan berobat gratis ditingkatkan.” urai Baru.

Selain itu, dari segi perekonomian masyarakat, Baru juga menerima usulan agar pihak DPRD dapat mendesak pemerintah kota, bisa menurunkan harga minyak sayur serta menyelesaikan persoalan kelangkaan gas elpiji di Kota Lubuklinggau.

Berikut beberapa aspirasi yang diterima Bambang Rubianto, pada reses III perorangan Anggota DPRD Kota Lubuklinggau ;
• Cor semen, jalan Ali Akbar Kelurahan Sukajadi, oleh Abdul Haris E
• Perbaikan Mushola Siti Khodija RT. 07 Keluarahan Sukajadi, oleh Efransyah
• Perbaikan jalan di RT. 07 Kelurahan Sukajadi dan pembangunan sumur bor biasa, oleh Hardi,
• Bantuan dana pembangunan Mesjid Al Fathan dan perbaikan jalan loron di Kelurahan Tanjung Aman, oleh Rafika
• Turunkan harga minyak sayur dan atasi kelangkaan gas elpiji, Eka Roziana warga Kelurahan Tanjung Aman,
• Pembangunan jalan H Ralongan Dayang Torek Kelurahan Lubuk Tanjung, oleh Aria Selfis
• Pelayanan berobat gratis, penggulangan penyalagunaan narkoba, serta perbaikan jalan di RT. 09 Kelurahan Muara Enim, oleh Dipa PJ.

Baca juga:  Wawako Lantik Sejumlah Pejabat Dilingkungan Pemerintah Kota Lubuklinggau

(Alvinus/Do)

You might like

About the Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *