Hakordia 2021, IWO Dan Aktivis Anti Korupsi MLM Apresiasi Kinerja KPK RI

32 Likes Comment

Lubuklinggau, LINKNEWS.CO.ID – Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia), 09 Desember 2021, sejumlah organisasi yang berasal dari Ikatan Wartawan Online Musi Rawas Lubuklinggau, dan Musi Rawas Utara (IWO – MLM), dan Aktivis Penggiat Anti Korupsi (APAK). Menggelar kegiatan untuk menyuarakan aspirasi berantas korupsi, dan mengapresiasi kinerja KPK RI dalam mengungkap kasus korupsi di Indonesia khusunya dalam wilayah Sumatera Selatan.

Kegiatan yang dilaksanakan tepat pada hari Hakordia, juga menggelar aksi tanda tangan dari seluruh wartawan dan aktvis anti korupsi, dalam bentuk dukungan moril atas kinerja KPK RI memberantas korupsi di Indonesia, bertempat di depan taman kurma jalan Garuda, Kelurahan Pasar Permiri Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (09/12).

Baca juga:  Bakal Gelar Konferensi, Ada Sejumlah Syarat Bagi Calon Ketua PWI

“Tidak hanya kami yang tergabung di IWO, GSUU dan APAK, sejumlah masyarakat pengguna jalan Garuda, baik pejalan kaki maupun pengendara roda dua dan empat. Ikut serta membubuhkan tanda tangannya di baleho memperingati hari anti korupsi,” kata Rudi Rediansyah, S.H, ketua IWO MLM.

Menurutnya, Aksi pengalangan tanda tangan, sebagai bentuk apresiasi kinerja KPK RI dan mendukung pemberantasan korupsi di Indonesia. Hal ini juga guna, mendidik anak-anak muda generasi penerus agar selalu berperan aktif untuk memerangi korupsi, agar NKRI bersih dari korupsi.

“Yang jelas, apapun bentuk korupsi yang dilakukan oleh para koruptor. Kami sangat mendukung penuh KPK untuk memberantas dan menangkap para pelakunya, khususnya di wilayah MLM. Kami ingin pemerintahan Indonesia bersih dari korupsi, pemerintahan yang bersih dari korupsi, tentuhnya dambaan masyarakat Indonesia,” tukasnya.

Baca juga:  Dien : Karteker, Bila Tidak Mampu Baiknya Ganti Saja

Sementara itu, Herman Sawiran, yang mengatas namakan dari Gerakan Sumpah Undang – Undang (GSUU), sangat mendukung KPK untuk menjebloskan para koruptor ke dalam tahanan. Dia juga ingin pemerintahan yang bersih dari korupsi.

“Jangan beri ruang untuk para koruptor, penjarakan para koruptor,” teriak Herman Sawiran Aktifis 98.

Lebih lanjut, Surya Hidayat (47) warga Kelurahan Lubuk Tanjung, Kecamatan Barat I mengatakan, dirinya mengapresiasi aksi dilakukan IWO dalam mendukung KPK untuk mengungkap kasus korupsi di Indonesia. Seperti yang telah dilakukan KPK selama ini, karena memang komitmen KPK dari dulu yaitu memberantas korupsi.

“Kalau bisa apa yang telah dilakukan KPK selama ini ditingkatkan lagi, berantas semua jenis korupsi dari segala lini, mulai dari yang besar maupun kecil. Pokoknya jangan kasih tempat untuk koruptor di negeri ini,” katanya. (Avis/Do).

You might like

About the Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *