Warga Ucapkan Selamat dan Terimakasih ke Hambali Lukman

17 Likes Comment

Lubuklinggau, LINKNEWS.CO.ID – Sejumlah perwakilan warga Kecamatan Lubuklinggau Selatan I dan II menyampaikan ucapan selamat atas jabatan sebagai Ketua DPC PDIP Kota Lubuklinggau, sekaligus Wakil Ketua II DPRD Kota Lubuklinggau, kepada Hambali Lukman.

Seorang perwakilan warga Kecamatan Lubuklinggau Selatan I saat menyampaikan ucapan selamat kepada Hambali Lukman dalam Reses III yang digelar di Rumah Pribadi Hambali Lukman, Senin (27/12).

Selain itu, warga yang termasuk di daerah pemilihan (dapil) III, Lubuklinggau Selatan I dan II, juga mengucapkan terimakasih kepada Hambali Lukman, atas terealisasinya beberapa usulan dan aspirasi masyarakat yang disampaikan dalam beberapa waktu reses.

Demikian terungkap saat Ketua DPC PDIP Kota Lubuklinggau, sekaligus Wakil Ketua II DPRD Kota Lubuklinggau, Hambali Lukman, menggelar Reses III perorangan di kediamannya, Senin (27/12).

Atas ucapan selamat dan terimakasih warga yang tertuju pada dirinya, Hambali mengaku memperoleh semangat lebih untuk terus memperjuangkan setiap usulan dan aspirasi yang disampaikan para konstituennya.

Baca juga:  Gelar Reses II 2023, Reza Upayakan Aspirasi Warga Terealisasi

“Tapi, bagi yang belum terealisasi, kami harap dimaklumi dan bersabar. Insyaallah, kami selaku wakil masyarakat di DPRD Kota Lubuklinggau, akan berupaya semaksimal mungkin, merealisasikan setiap usulan yang diajukan,” kata Hambali dihadapan peserta reses.

Ketua DPC PDIP, sekaligus Wakil Ketua II DPRD Kota Lubuklinggau, Hambali Lukman (kiri) mencatat seluruh usulan dan aspirasi yang disampaikan konstituennya.

Bahkan, Hambali menegaskan, meski kini dirinya menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Lubuklinggau yang membawahi enam kecamatan se-Kota Lubuklinggau, dapil III Kecamatan Lubuklinggau Selatan I dan II, tetap menjadi prioritas.

“Maksudnya, untuk penyerapan aspirasi, saya tetap prioritaskan di dapil III ini. Sebab, di dapil lain, kami kan ada perwakilan juga dari Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kota Lubuklinggau,” jelasnya.

Pantauan linknews.co.id di lokasi Reses III Hambali Lukman, beberapa usulan disampaikan warga. Mulai dari permasalahan infrastruktur, hingga keberadaan lembaga adat dan masalah bantuan sosial (bansos).

Baca juga:  Kurang dari Semenit, Petinju Musi Rawas Kandaskan Perlawanan Petinju OKUS

Salah satunya disampaikan perwakilan warga Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Romi Krisna, yang mengusulkan perbaikan saluran air di jalan pemakaman di sekitar wilayah Kelurahan Rahma, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I.

Perwakilan warga Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Romi Krisna, saat menyampaikan usulan kepada Hambali Lukman.

“Kami berharap, bisa dialokasikan anggaran untuk pembuatan siringnya. Sebab, terkadang aliran air sampai tergenang dan mengenai rumah warga,” kata Romi Krisna.

Usulan lain datang dari perwakilan warga Kelurahan Air Temam, Suhariyani yang menanyakan permasalahan mekanisme pembagian bansos yang dianggap kurang tepat sasaran.

“Kadang ada warga yang sudah punya rumah sendiri, penghasilan ada, tapi tetap dapat bansos. Sedangkan ada juga yang penghasilannya tidak menentu malah tidak dapat. Mohon untuk ditindaklanjuti,” kata Suhariyani.

Perwakilan warga Kelurahan Air Temam, Suhariyani saat menyampaikan aspirasinya.

Menanggapi hal itu, Hambali Lukman menegaskan bahwa dirinya siap menampung berbagai macam usulan dan aspirasi yang disampaikan konstituennya. Hal itu dilakukan, sebagai bentuk pertanggungjawaban dirinya selaku wakil rakyat.

Baca juga:  Ade Setian, Atlet CRF ISSI Lubuklinggau Masuk Timnas Mewakili Indonesia

Di akhir kegiatan, secara simbolis perwakilan warga menyerahkan aspirasi yang dituliskan pada selembar kertas kepada Hambali Lukman untuk diperjuangkan melalui kursi legislatif di DPRD Kota Lubuklinggau.

Secara keseluruhan, Reses III Hambali Lukman berjalan lancar dan sukses, serta dihadiri para Ketua RT di wilayah Kecamatan Lubuklinggau Selatan I dan II, tokoh masyarakat, tokoh pemuda hingga tokoh agama di wilayah dapil III. (DO)

You might like

About the Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *