Warga Dan Santri Ponpes Ulin Nuha, Antusias Hadiri Reses Leonardi Sohe

17 Likes Comment

Lubuklinggau, LINKNEWS.CO.ID – Reses III Perorangan Tahun 2021, digelar oleh Anggota DPRD Kota Lubuklinggau didapilnya masing – masing. Yang tempat dan pelaksanaanya ditentuhkan sendiri.

Leonardi Sohe SH, Anggota DPRD Kota Lubuklinggau dari Fraksi Demokrat, Daerah Pemilhan (Dapil) Kecamatan Lubuklinggau Barat I dan II. Kali ini memilih Pondok Pesantren Ulin Nuha, sebagai tempat pelaksanaan reses III, yang beralamat di jalan kebun sari, Kelurahan Lubuk Aman Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau, Senin (27/12).

Moh Faizin M Pd i, yang merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Ulin Nuha dalam sambutannya, mengungkapkan terimakasih tak terhingga kepada Anggota DPRD Kota Lubuklinggau, Leonardi Sohe, yang telah memilih pondok pesantren pimpinannya sebagai lokasi pelaksanaan reses.

“Kehadiran pak dewan, tentuhnya memberikan nilai positif bagi pondok pesantren kami. Terlebih lagi secara langsung kami bisa menyampaikan, didepan para santri apa yang menjadi kebutuhan sarana dan prasarana, yang kami belum mamp penuhi,” ungkap ustad Faiz sapaan akrab para santri.

Baca juga:  AKBP Nuryono : Gerakan Pemulihan Ekonomi ditengah Pandemi Covid 19

Ia juga mengatakan, bahwa telah menyiapkan proposal yang akan diserahkan ke Anggota DPRD Kota Lubuklinggau, Leonardi Sohe, besar harapan proposal tersebut menjadi pertimbangan untuk membantu pondok pesantrennya. Sehingga penunjang sarana belajar mengajar santri dapat bertambah, dan memudahkan para santri untuk lebih nyaman belajar dalam menimbah ilmu di pondok pesantren.

Selain para ustad dan ustadza serta para santri pondok pesantren Ulin Nuha, pelaksanaan reses juga dihadiri oleh ketua – ketua RT, toko agama, dan toko adat, serta LPM dilingkungan Kecamatan Lubuklinggau Barat I dan Barat II. Para tamu yang hadir juga turut menyampaikan beberapa usulan dan aspirasi.

Salah satunya, Ketua RT. 04 Kelurahan Lubuk Aman, dirinya mengusulkan untuk pembangunan beberapa jalan setapak dan drainese yang sudah rusak diwilayahnya. Kemudian ada juga, usulan salah satu warga yang minta untuk diperbaiki lampu jalan. Dikarenakan banyak yang sudah mati dan ada pula yang belum sama sekali terpasang lampu jalan.

Baca juga:  Rakor Forkopimda Se -Sumsel Sukses, Wako Siap Gelar Semua Kegiatan Provinsi di Lubuklinggau

Leonardi Sohe, yang menanggapi beberapa aspirasi dan usulan tersebut, langsung memberikan tindakan dengan berkoordinasi ke pihak dinas terkait, seperti halnya kerusakan lampu jalan yang sudah mati.

“Untuk lampu jalan, ketua RT atau warga bisa langsung melaporkan ke pihak pengelola perawatan lampu jalan. Karena untuk bola lampu memang sudah ada cadangannya. Jadi bila ada hal seperti ini, silakan langsung laporkan saja,” terang Kak Dodi sapaan akrabnya.

Terkait proposal dari pondok pesantren Ulin Nuha, dirinya mengatakan akan segera memberikan bantuan tersebut, karena hal semacam ini merupakan, bagian dari tugas kami membantu pemerintah mensukseskan pendidikan di Kota Lubuklinggau.

“Selaras dengan cita – cita Walikota Lubuklinggau, bantuan seperti ini bagian dari mewujudkan visi misi Walikota sebagai Kota Metropolis Madani,” jelasnya.

Baca juga:  Hambali Lukman Siap Perjuangkan Aspirasi Konstituen

Lebih lanjut, ia akan berupaya memperjuangkan semua aspirasi dan usulan warganya, hingga nantinya semua usulan tersebut dapat terealisasi.

“Saya secara pribadi, tentuhnya sangat berharap semua usulan dapat segera terealisasi. Akan tetapi, kepada masyarakat dapat sedikit memaklumi, apabila masih ada usulan – usulan yang belum bisa terealisasi, mengingat anggaran Kota Lubuklinggau yang terbatas dan ditambah dampak dari pandemi covid – 19.” Pungkasnya. (Alvinus/Do)

You might like

About the Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *