Giri Resmikan Tahap Awal Pembangunan Rumah Perjuangan DPC Lubuklinggau

25 Likes Comment

Lubuklinggau, LINKNEWS – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia (DPC – PDI) Perjuangan Kota Lubuklinggau, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Lubuklinggau. Bertempat di Kelurahan Batu Urip Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, Sabtu (26/03).

Foto bersama Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan

Hambali Lukman, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Lubuklinggau mengatakan, selain peletakan batu pertama pada pembangunan kantor partai, kegiatan hari ini sekaligus konsolidasi partai dan penyerahan Surat Keputusan (SK) kepengurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Se Kota Lubuklinggau. Yang sudah ditanda – tangani dan akan diserahkan langsung, oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan.

“Sesuai perintah partai, setelah kami dapatkan SK saya bersama Sekretaris, Arie Pringgayudha, serta seluruh jajaran DPC PDI Perjuangan. Langsung melakukan konsolidasi dan penguatan di seluruh PAC dan ranting partai, dan sampai hari ini masih tersisa 2 PAC yang telah terjadwal.” ujar Hambali, yang juga Wakil Ketua II DPRD Kota Lubuklinggau.

Penyerahan SK Kepengurusan PAC PDI Perjuangan Se Kota Lubuklinggau

Lebih lanjut, pembangunan rumah besar perjuangan ini, bentuk gotong royong semua pihak. Baik dari seluruh pengurus dan kader PDI Perjuangan Kota Lubuklinggau, ada pula suport dan dukungan pengurus dan kader PDI Perjuangan dari daerah lainnya.

Baca juga:  Warga Lubuklinggau Selatan Menaruh Harapan pada Reza AK
Wawancara Awak Media Usai Peletakan Batu Pertama Pembanguan Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Lubuklinggau

“Sesuai harapan dan target kami, Insya Allah ditahun depan, sudah bisa kita tempati. Minimal tidak selesai dulu satu lantai, guna tempat konsolidasi partai, dalam mengahadapi pemilu mendatang,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan, H Muhammad Giri N Ramanda Kiemas, yang hadir langsung dan juga memimpin pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan kantor DPC PDI Perjuangan Lubuklinggau, dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi atas kinerja DPC PDI Perjuangan Kota Lubuklinggau dalam bergotong royong membangun gedung kantor sendiri. Dan dengan dibangunnya kantor partai sendiri, menandahkannya bahwa PDI Perjuangan akan selalu ada di Kota Lubuklinggau.

“Seingat saya, upaya untuk membangun gedung kantor sendiri ini sejak tahun 2008 lalu, bahkan untuk lokasi sendiri upaya pengurus sudah 3 kali beli dan 2 kali dijual. Alhamdulillah, sekarang bisa kita lihat bersama jangankan batu, besi tiang cor pun sudah tercancang berdiri. Mudah – mudahan dapat selesai sesuai target yang disampaikan Ketua DPC, sehingga kantor dapat segera digunakan sebagai tempat jalannya konsolidasi dan aktivitas organisasi partai,” ujar Bung Giri sapaan akrabnya.

Baca juga:  Arie Pringgayudha Minta Pemerintah Segera Tindak Lanjuti Usulan Prioritas

Selain itu, dirinya juga mengingatkan kepada seluruh pengurus DPC, PAC, dan Ranting PDI Perjuangan Kota Lubuklinggau, untuk melakukan kesiapan dalam mengikuti tahapan pemilu mendatang, guna mencapai   hasil target yang diharapkan. Dan tugas penting yang wajib diawasi dan dilakukan penguatan oleh DPC, yakni menjaga semua ranting dan anak ranting agar tidak dicomot atau tergiur interpensi dari partai lain.

“Saat ini fraksi PDI Perjuagan sudah ada 5 kursi legislatif, dengan kursi pimpinan sebagai wakil ketua. Kedepan kita butuh 1 kursi lagi untuk merebut target Ketua, bahkan bila perlu maksimal tambah 1 kursi lagi menjadi 7 kursi. Dan tidak menutup kemungkinan dengan 7 kursi legislatif, kita akan mengusung calon walikota dari kader kita sendiri.” Harap Giri yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan.

Baca juga:  Kesbangpol Jalin Silaturahmi Bersama Ormas, OKP dan LSM Disungai Kasie

Dirinya juga mengatakan, kerja kerja politik kedepan ada dua hal, pertama yakni dilapangan atau terjung lansung bertatap muka dengan masyarakat dan kedua di udara dalam hal ini media sosial seperti Facebook, Instagram, YouTube dan lainnya yang sudah menjadi kebutuhan dan aktivitas keseharian masyarakat Indonesia, khususnya anak – anak muda.

“Saya meyakini, bila semua strategi dan kekompakan tim berjalan dengan baik, dari seluruh mesin partai, mulai DPC, PAC, Ranting bahkan badan otonom dan organisasi sayap partai. PDI Perjuangan akan kembali menjadi pemenang di pemilu mendatang,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Walikota Lubuklinggau yang diwakili oleh Staf Ahli bidang politik dan hukum, Ketua DPRD Musi Rawas, Azandri, Ketua DPC PDI Perjuangan  Muratara, Devi Arianto, Ketua DPC PDI Perjuangan Musi Rawas, Soni dan seluruh pengurus DPC dan PAC PDI Perjuangan Kota Lubuklinggau. (Alv)

You might like

About the Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *