Jelang Ramadhan, Arie Minta Dinas Terkait Pastikan Stok Sembako Aman

22 Likes Comment

Lubuklinggau, LINKNEWS – Reses masa sidang I tahun 2022, sudah mulai digelar oleh masing – masing Anggota DPRD Kota Lubuklinggau di Daerah Pemilihannya (Dapil). Seperti halnya yang dilakukan oleh Anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan, Arie Pringgayudha SE MM, yang dilaksanakan di Jalan Hiba Kencana Kelurahan Majapahit Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Minggu (27/03).

Dalam reses yang dipimpin langsung oleh Anggota DPRD Arie Pringgayudha, banyak usulan dan aspirasi yang disampaikan oleh konstituennya dengan harapan nantinya dapat direalisasikan. Beberapa usulan tersebut seperti, pengerasan jalan, perbaikan drainase, dan stok dan harga sembako aman serta normal menjelang dan selama Ramadhan.

Suminah, Warga Kelurahan Majapahit yang hadir pada saat reses mengusulkan agar drainase dilingkungan kelurahan Majapahit untuk bisa diperbaiki, dan beberapa titik agar dibangun baru. “Drainase banyak yang sudah rusak parah pak, sehingga drainase tidak berfungsi dengan baik. Akibatnya saat hujan air meluap keatas, menyebabkan banjir ke jalan,” ujar Suminah.

Baca juga:  Jelang Ramadhan, DPRD Akan Tinjau Dan Tekan Kenaikan Harga Sembako

Mewakili masyarakat lainnya, suminah berharap agar Pemerintah Kota Lubuklinggau, dapat mengontrol serta memastikan stok dan harga sembako tetap normal dan aman, mengingat kebiasaan yang terjadi setiap kali memasuki bulan suci Ramadhan sering terjadi kenaikan harga yang drastis dan banyak kebutuhan pokok emak – emak didapur kosong.

Selain, usulan yang langsung disampaikan saat reses, Arie Pringgayudha mengatakan banyak juga usulan yang disampaikan melalui via wa, telpon dan sms. seperti contoh usulan dari saudara adio, yang meminta pembangunan dan pengaspalan jalan di Perumahan Taba Pesona, dimana dirasanya sudah sangat layak untuk dicor beton ataupun diaspal.

Menanggapinya, dirinya siap memperjuangkan semua aspirasi dan usulan masyarakat, dengan terus berkoordinasi kepada dinas terkait untuk segera dapat ditindak lanjuti sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

Baca juga:  Haru, Kapolres Mura Efrannedy Mohon Pamit Pindah Tugas Ke Pali

“Untuk usulan yang sifatnya fisik, butuh waktu dan proses, untuk itu agar kita semua dapat mekmalumi dan kami tentunya akan terus kawal ini hingga nantinya dapat segera terealisasi,” ujar Arie sapaannya.

Sementara itu, soal stok ketersediaan dan harga sembako menjelang bulan suci Ramadhan, telah disampaikan dirinya saat pemandangan umum fraksi PDI Perjuangan di sidang rapat Paripurna DPRD Kota Lubuklinggau beberapa waktu yang lalu.

“Soal sembako, saya akan kembali ingatkan kepada dinas terkait, untuk segera memantau dan mengontrol langsung kelapangan bila perlu libatkan kami DPRD,” tegasnya.

Dikesempatan ini, Arie Pringgayudha dalam sambutanya mengingat memasuki bulan suci Ramadhan, menyampaikan permohonan untuk saling memaafkan.

Baca juga:  Renovasi Kantor Kejari Lubuklinggau Telah Selesai 100%

“Atas nama pribadi dan keluarga besar serta keluarga besar PDI Perjuangan, memohon maaf atas segala salah dan khilaf, baik yang mungkin disengaja maupun tak disengaja. semoga semua ibadah yang kita kerjakan, mendapatkan keberkahan dan diberikan pahala yang berlipat ganda oleh Allah SWT.” Kata Arie yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan. (Alv)

You might like

About the Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *