Kadinsos Mura Dampingi Bupati Serahkan Bantuan Santuan Kematian

19 Likes Comment

Musi Rawas, LINKNEWS – Melalui Dinas Sosial Kabupaten Musi Rawas, program Musi Rawas Mantab terus dirasakan oleh masyarakat. Salah satunya santunan kematian dan santunan musibah kebakaran.

Kejadian kebakaran yang dialami warga Dusun I Desa Satan Indah Jaya Kecamatan Muara Beliti, Suparjo (40) mendapat perhatian Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud dengan memberikan langsung bantuan tersebut ke korban dan ahli waris warga yang meninggal dunia, Jumat (19/08/2022).

Kepala Dinas Sosial Musi Rawas, Agus Susanto yang turut mendampingi Bupati Musi Rawas dalam penyerahan bantuan tersebut menjelaskan, bahwa progam santunan seperti ini sangat dirasakan sekali manfaatnya bagi masyarakat.

“Selain membantu ekonomi keluarga yang sedang kehilangan, dapat meringankan beban keluarga duka dalam mengurusi biaya pemakaman, kegiatan takziyah dan kegiatan yang berkaitan dgn kematian tersebut,” ungkap kadinsos.

Dirinya menambahkan, agar kiranya perangkat desa harus lebih tanggap dalam membantu program ini, bila memang dirasa warganya yang meninggal dunia, tergolong dari keluarga tidak mampu atau miskin.

Baca juga:  Kedua Kalinya Nama Kaban BKPSDM, Disalah Gunakan Lewat Medsos

“Syaratnya pemberkasan sangat mudah, fotocopy KTP, KK, dan rekening ahli waris, setelah dinyatakan lengkap uang santunan akan langsung di tranfers kerekening ahli waris,” terang Agus.

Uang santunan yang diterima keluarga musibah sebesar Rp. 3.000.000,- dan tidak ada pemotongan apapun.

“Semoga uang tersebut dapat digunakan pak Suparjo dengan baik, dan tentuhnya kami berharap hal ini sangat bermanfaat bagi dirinya dan keluarga. Kami mendoakan semoga keluarga yang mendapat cobaan ini selalu diberikan ketabahan,” tutupnya. (Alvinus)

You might like

About the Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *