Sukses Digelar, Berikut Rangkaian Kegiatan Tabligh Akbar Khalid Basalamah

23 Likes Comment

Lubuklinggau, LINKNEWS – Tabligh Akbar bersama Ustadz Khalid Basalamah yang di gelar oleh Linggau Mengaji (LM) dan disuport penuh oleh Rumah Sakit Ar Bunda Kota Lubuklinggau, sukses dilaksanakan dengan baik dan lancar. Bertempat di Mesjid Raudhatul Jannah, Jalan Fatmawati Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau.

Dalam kegiatan ini, ada tiga tema dakwah yang disampaikan oleh Ustadz Khalid Basalamah, yakni sesi pertama Indahnya Ibadah dilaksanakan pada Jumat (30/09/2022) setelah magrib. Disesi kedua dan ketiga pada Sabtu (1/10/2022), dilaksanakan sebelum sholat Zuhur dan sesudah sholat magrib. Dengan tema Kematian Yang Didambahkan dan Sebelum Menyesal.

“Alhamdulillah, dengan pertolongan Allah dan dukungan doa tulus dari kaum muslimin, 3 sesi agenda kegiatan tabligh ini berjalan dengan baik. Terlihat antusias jemaah mengikuti kajian tersebut, tidak kurang sekitar lima ribuan dari 3 sesi kajian jemaah mengikutinya,” ujar Abu Fais, Panitia pelaksana tabligh akbar dan perwakilan Linggau Mengaji.

Baca juga:  Mekanisme PAW, Berikut Penjelasan KPU

Ia menceritakan, sekitar 5000 jemaah yang hadir dari para jemaah dari kota Lubuklinggau. Tidak hanya itu jemaah yang hadir, juga berasal dari beberapa daerah di Sumbagsel. Serta beberapa Kota besar disekitarnya, seperti Pekan Baru, Medan, Padang, dan ada juga yang dari Jakarta serta lainnya, Selasa (04/10/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Walikota (Wawako) Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar, Sekda Kota Lubuklingga, H Imam Senen, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya menyempatkan hadir dalam sejumlah rangkaian kegiatan yang didampingi oleh perwakilan OPD di Kota Lubuklinggau, termasuk dari Polres Lubuklinggau dan Kodim 0406 Lubuklinggau.

Ditambahkannya, pelaksanaan dihari Sabtu (1/10/2022) setelah kajian sesi kedua, sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kota Lubuklinggau melalui DKM Mesjid Agung As Salam Kota Lubuklinggau, Ustadz Khalid Basalamah didampingi Pimpinan RS AR Bunda dan Linggau Mengaji, dijamu makan siang bersama dan pemberian cindera mata seperti pokat, batik duren dan kopi duren yang khas dengan Kota Lubuklinggau yang langsung diberikan oleh Wakil Wali Kota Lubuklinggau.

Baca juga:  Fauzi Amro, Gelar Reses dan Doa Bersama Penetapan Pasangan HDS Tullah

“Sesi ketiga kegiatan Tabligh Akbar, Ustads Khalid Basalamah menggunakan pakaian adat Lubuklinggau, dengan paduan setelan koko melalyu, tanjak, serta celana dengan balutan batik duren. Hal ini menampik, bahwa dakwah sunnah tidak anti dengan adat budaya selama tidak bertentangan dengan syariat Allah,” ungkap abu fais.

lebih lanjut, ia menjelaskan selain kegiatan Tabligh Akbar, juga dilaksanakan kegiatan sosial sunat masal dan donor darah serta peresmian Mesjid Raudhatul Jannah yang diresmikan langsung oleh Wakil Wali Kota Lubuklinggau yang mewakili Walikota Lubuklinggau dan Ustadz Khalid Basalamah.

Suksesnya acara ini, Abu Fais mengatakan atas dukungan semua pihak, baik Pemerintah Kota Lubuklinggau, Polres Lubuklinggau, RS Ar Bunda Kota Lubuklinggau, Kodim 0406 Lubuklinggau, serta semua panitia dan para jemaah yang telah ikut berkontribusi menginfaqkan harta, pikiran dan tenaga dalam mensukseskan kegiatan ini.

Baca juga:  Wujud Cinta Kebudayaan Nusantara, Dandim 0406 Kota Lubuklinggau Koleksi Benda - Benda Pusaka

“Terimakasih tak terhingga, kepada Ustadz Khalid Basalamah beserta Tim Official Khalid Basalamah, atas waktu dan kesempatan serta faedah ilmu yang telah diberikan kepada ikhwah di Lubuklinggau dan para jemaah yang hadir. Kami mendoakan semoga ustadz dalam penjagaan Allah Azzawajalla, kami juga mohon maaf bila terdapat kata – kata dan sikap kami yang berkenan, kedepan menjadi evaluasi kami untuk lebih baik lagi,” tutupnya. (Tim/Redaksi)

You might like

About the Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *