PemDes Bukit Batu Adakan FGD Bersama Perangkat Desa

23 Likes Comment

Rejang Lebong, LINKNEWS – Pemerintah Desa (PemDes) Bukit Batu melakukan Peningkatan kapasitas sebagai Aparatur Desa dan BPD, bertema Focus Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan di Balai Desa Bukit Batu Kecamatan Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Kamis (20/10/2022).

Kades Bukit Batu M. Zulkobri melalaui Bendahara Desa Imron Rosyadi menyampaikan terkait tidak lanjut TA (Tenaga Ahli) kabupaten dalam rangka peningkatan kapasitas pendalaman tugas dan tufoksi perangkat Deaa sehingga mampu menjalankan roda pemerintahan di desa sebagai pelayan ataupun abdi masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini diharapkan kedepannya Aparatur Desa dan BPD mempunyai kemampuan dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat”.

Nara Sumber

Sementara itu Camat Padang Ulak Tanding Riduan, S.KM diwakilkan Kasi P3U Suparyono juga mengatakan dengan adanya acara ini supaya seluruh perangkat desa yang ada di Desa Bukit Batu bisa maju dan mandiri lebih baik lagi, mari kita bersama-sama belajar apa Fungsi dari pada perangkat desa itu sendiri serta jangan sampai Kepala Dusun (Kadus) tidak mengetahui jumlah KK dan berapa jiwa yang ada di wilayahnya.

Baca juga:  Dua Kali Gagal Mediasi, Korban Dugaan Penyelewengan Dana Bansos Laporkan Ke Polisi

“Sebab di Desa Bukit Batu ini merupakan penguna sistem laporan Desa Terbaik dalam penggunaan dan pengolah Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) Se-kabupaten Rejang Lebong,” ujar Suparyono.

Turut hadir Teguh Saputra, S.H selaku Pendamping Desa Kecamatan PUT, Heldiana S.Pd.i selaku Kordinator Pendamping Desa wilayah Desa Bukit Batu, Emis Tuatanasay, SP selaku TA Kabupaten Rejang Lebong sekaligus Narasumber dalam kegiatan tersebut, serta seluruh Perangkat Desa Bukit Batu. (Yep)
 

You might like

About the Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *