Sapma PP Goes To School, Generasi Muda Masa Depan Bangsa

11 Likes Comment

Lubuklinggau, LINKNEWS – Satuan Pelajar-Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kota Lubuklinggau, mengadakan Kegiatan “Sapma Goes to School” dilaksanakan di Aula SMK Negeri 2 Kota Lubuklinggau provinsi Sumatera Selatan. Sabtu (05/11/2022).

Berkonsep sosialisasi dan sharing diskusi dengan tema “Membentuk karakter pemimpin generasi bangsa dalam rangka menyiapkan generasi muda untuk menghadapi bonus demografi serta untuk mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045”.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Lubuklinggau, Chandra Muh Islam, S.T sekaligus sebagai pemateri bahwa anak muda merupakan corong generasi dan masa depan bangsa kedepan, sebagai salah satu ujung tombak kemajuan suatu bangsa.

“Kita harus berpikir bagaimana untuk sukses dimasa depan, kuncinya kendalikan diri kita, jauhi Narkoba dan sejenisnya, pergaulan bebas serta berani bermimpi memiliki cita-cita Yang besar,” ujarnya

Baca juga:  Antrian Mengular, Warga Keluhkan Aktivitas Parkir dan Antrian BBM Siang dan Malam

“Sebentar lagi kita akan menghadapi Bonus Demografi, jangan sampai kita generasi muda tidak ikut andil dalam kesempatan emas ini, sebagai pemuda Indonesia untuk bersama-sama kita mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045 serta menjadikan Indonesia sebagai Negara dengan kekuatan ekonomi terbesar ke-5 di Dunia,” ucap Chandra.

Menurut ketua pelaksana Ahmad J Prayogi, adapun kegiatan ini diikuti kurang lebih 100 siswa/siswi, SMKN 2 Kota Lubuklinggau yang mewakili setiap kelas. Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan baik dan khidmat, para peserta sangat antusias dan bersemangat, ini membuktikan bahwa anak muda kita ini aktif dan perlu pembinaan dan pengarahan yang lebih lanjut dari pihak-pihak terkait.

“Mudah-mudahan kegiatan Sapma Goes to School seperti ini akan menjadi program kerja Sapma PP Kota Lubuklinggau yang Continue artinya kegiatan ini berkelanjutan akan terus kami adakan di setiap sekolah SMA/SMK Negeri dan Swasta di Kota Lubuklinggau,” ujar Ahmad J Prayogi.

Baca juga:  Pejabat Pemkot Lubuklinggau Kembali Dilantik, 12 Diantaranya PTP

Lebih lanjut, Ahmad J Prayogi, para pelajar ini sangat menjadi perhatian kami untuk dapat kembali mengarahkan, membina dan membentuk karakter sebagai Leadership sejak sekarang, karena tumpuan Bangsa dan Negara ini ada pada generasi mudanya.

“Pemuda merupakan aset Yang harus kita Sama-sama rawat dan lindungi serta pertahankan jiwa Nasionalisme dan kepeduliannya terhadap Bangsa dan Negara”.

Mewakili Sapma PP kami mengucapkan Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kepala SMK Negeri 2 Kota Lubuklinggau, Heri Jumiati, M.Pd dan Wakil Kepala Sekolah Baharudin, telah mengizinkan dan mendukung kami untuk bersosialisasi di Sekolah ini. Tambahnya (Yep)

You might like

About the Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *