48 Event Terakomodir Akan Ramaikan Ayo Ngelong Lubuklinggau

17 Likes Comment

LUBUKLINGGAU, LINKNEWS – Wali Kota (Wako) Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengatakan hingga dengan saat ini sudah 48 event yang akan meramaikan kegiatan program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 23-3-2023. Dan kemungkinan event bisa bertambah menjadi 50 lebih.

Wako yang akrab disapa Nanan ini berharap agar selama adanya event tersebut masyarakat harus bisa menjaga kondusifitas. Dan kepada pihak Swasta juga Nanan berharap agar bisa meningkatkan kualitas pelayanan.

“Dan terkhusus perhotelan, kita mohon dukungannya untuk seluruh kegiatan Ayo Ngelong mereka harus memberikan dikson khusus,” kata Nanan.

Dijelaskannya, adapunnke 48 event yang sudah terakomodir untuk meramaikan kegiatan di Lubuklinggau tersebut mulai dari tingkat lokal, Provinsi dan Nasional. Dari jumlah event yang ada menurutnya event tingkat Provinsi yang paling banyak.

Baca juga:  Lantik 111 Kades Terpilih, Bupati Ingatkan Jangan Bermain Anggaran, Baik APBN Maupun APBD

Sedangkan untuk event tingkat Nasional menurutnya kurang lebih ada 4 kegiatan diantaranya lomba seped Pra Pon dan bola tangan. Lalu untuk event tingkat Provinsi diantaranya lomba drum band dan yang lainnya.

“Ini insya Allah kita akan lakukan launching kalender event ini bersamaan dengan peresmian GOR (gedung olahraga) Megang, insya Allah di bulan Februari,” ungkapnya.

Kemudian untuk gebyar Ayo Ngelong ke Lubuklinggau yaitu pada 23-3-2023 akan dilaksanakan pada saat puasa kedua. Dan itu kata Nanan sekaligus dimulainya Festival Ramadhan. 

“Jadi di dalam acara Festival Ramadhan itu akan diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan Islami, lomba-lomba Islami tingkat Provinsi dan sebagainya plus kemudian juga itu akan diisi dengan UMKM,” terangnya.

Baca juga:  Hambali Resmi Dilantik Sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Lubuklinggau

Selain itu pula akan dilakukan gelaran tablik akbar dengan penceramah Ustad Wijayanto. “Magrib pembukaan Festival Ramadhan, lalu Isya dilaksanakan tausiah dan kita akbar di GOR Megang,” pungkasnya.(*)

You might like

About the Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *