Hambali Lukman, DPRD dan Masyarakat Memiliki Hak Sama Dalam Mengawal Aspirasi Rakyat

18 Likes Comment

Lubuklinggau, LINKNEWS – Gelaran reses perseorangan masa sidang I pada tahun 2023 telah dimulai, yang dimana semua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) turun menjemput aspirasi dan usulan masyarakat. Sama halnya yang dilakukan Anggota DPRD dari fraksi PDI Perjuangan Hambali Lukman, SH, sukses bersilaturahmi dan menghimpun aspirasi pada reses yang digelarnya, bertempat di Kelurahan Air Temam, Minggu (12/03/2023).

Dalam kegiatan reses perdana di tahun 2023, Hambali Lukman yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Lubuklinggau, mengucapkan terimakasih atas kehadiran masyarakat, yang hadir pada reses yang dilaksanakan sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

“Terimakasih atas kehadiran bapak ibu, Ketua RT, Lurah, Kelompok Tani, Karang Taruna dan LPM serta perwakilan masyarakat lainnya, atas kehadiran di acara reses kali ini,” Ucapnya.

Baca juga:  Hari Pers Nasional, Karang Taruna Bersama Camat dan PWI Bagikan Masker dan Vitamin

Menurutnya, Reses di awal tahun 2023 menjelang tahun pemilu 2024 mendatang, sangat penting bagi kami mengevaluasi semua usulan yang telah di realisasikan sampai menjelang habis masa jabatannya di periode kali ini, sehingga masyarakat bisa menilai sendiri yang mana DPRD yang benar sebagai wakil rakyat atau hanya semata untuk memanfaatkan suara rakyat demi mencapai kemenangan pada pemilu.

“Kami sangat menerima kritikan masyarakat atas tugas kami dalam menyampaikan aspirasi masyarakat, akan tetapi sedikit perlu digaris bawahi kami hanya menghimpun, menyampaikan dan mendorong hingga aspirasi masyarakat terealisasi. Karena kebijakan sepenuhnya pada Kepala Daerah melalui dinas terkait yang membidanginya,” Jelasnya.

Lebi lanjut, dirinya mengatakan semua usulan yang disampaikan selama ini dan sekarang merupakan hal yang prioritas untuk bisa direalisasikan, akan tetapi mengacuh pada keterbatasan anggaran diharapkan dapat memaklumi dan tentuhnya akan diutamakan mana yang di anggap lebih prioritas.

Baca juga:  Ribuan Siswa Kurang Mampu Bakal Terima Seragam Gratis

“Perlu diketahui, kami DPRD diberikan kewenangan untuk mengusulkan judul kegiatan, kembali pada sebuah keterbatasan kewenangan anggaran kita sepakati bersama usulan yang dirasa benar prioritas dan urgent untuk direalisasikan, sisanya kami DPRD akan mengawal dari anggaran lain dan tentuhnya didasari dari hasil pertemuan reses seperti ini ataupun proposal usulan masyarakat dan kelompok,” terangnya.

Kemudian, Hambali yang juga unsur Pimpinan di DPRD Kota Lubuklinggau, dalam kesempatan reses akan menampung dan menyampaikan, serta berkoordinasi atas usulan atau aspirasi rakyat dapat terealisasi .

“Kami bersama rakyat sesungguhnya memiliki hak yang sama dalam mengawal usulan dan aspirasi yang kita sampaikan hari ini ataupun yang sebelumnya yang belum terealisasi, untuk itu kami mengajak untuk sama – sama berdoa dan berusaha usulan ini dapat terealisasi dan bermanfaat buat semua elemen masyarakat.” Pungkasnya. (Alvin)

You might like

About the Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *