Jelang Ramadhan, DPRD Akan Tinjau Dan Tekan Kenaikan Harga Sembako

21 Likes Comment

Lubuklinggau, LINKNEWS – Giat reses masa sidang I tahun 2023 Anggota DPRD Kota Lubuklinggau mulai berjalan dan dilaksanakan, seperti halnya DR. H. Merismon, S.P, M.Si, Anggota DPRD Kota Lubuklinggau fraksi Partai Keadilan Sejahtera, dapil III wilayah Kecamatan Lubuklinggau Selatan I dan Selatan II, Kota Lubuklinggau. Bertempat di Kelurahan Marga Mulya, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Minggu (12/03/2023) berjalan dengan lancar dan sukses.

Reses perdana di tahun 2023, dihadiri unsur Pemerintah atau dinas terkait, Lurah, Ketua RT, LPM, Karang Taruna Kelurahan dan kelompok masyarakat baik pengurus mesjid ataupun ibu – ibu pengajian.

Disampaikan salah satu perwakilan ibu pengajian, Desi mengatakan saat ini menjelang ramadhan sudah banyak harga sembako yang sudah naik, diharapkan agar DPRD untuk membantu bisa menekan harga bahan pokok, dan disampaikan kepada Pemerintah Kota.

Baca juga:  Pejabat Pemkot Lubuklinggau Kembali Dilantik, 12 Diantaranya PTP

“Hampir rata – rata kebutuhan pokok sembako banyak yang naik, minta tolong sama pak dewan bagaimana caranya agar harga bahan pokok sembako ini bisa ditekan jangan sampai mahal pak. Silakan bapak tinjau langsung ke pasar kalau perlu bersama pak wali, agar tau kalau sembako sudah banyak naik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, perwakilan Ketua RT Sobri meminta agar usulan pembangunan yang belum terealisasi ditahun kemarin untuk bisa direalisasikan tahun ini.

“Kalau tahun ini tidak bisa terealisasi, dikhawatirkan akan ada terjadi hal yang tidak diinginkan, hampir semua usulan yang masuk kami lihat sudah terealisasi. Akan tetapi masih ada yang belum terakomodir, kiranya agar dapat di prioritaskan tahun ini pak,” Terangnya.

Baca juga:  Kadistanak Musi Rawas, Siapkan Tanaman Alternatif Ketika Pengeringan Irigasi

Lebih lanjut, Merismon menanggapi usulan – usulan tersebut, menjelaskan dirinya akan segera berkoordinasi bersama pimpinan DPRD, yang nantinya mengajak untuk menjadwalkan pihak dinas terkait dalam memantau harga sembako di pasaran.

“Keluhan ini merupakan aspirasi yang penting kami terima untuk segera di lakukan peninjauan dan penindakan, mengingat saat lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan. Mudah – mudahan kita segera dapat solusinya dan tentunya setelah dilakukan peninjauan bersama dinas terkait,” jelasnya.

Penyerahan Bingkisan Sembako Oleh Anggota DPRD Merismon

Selain itu, Ia juga akan akan memaksimalkan semua usulan dibidang fisik dapat segera terealisasi, untuk di tahun 2023 kemungkinan beberapa usulan tahun kemarin akan segera terealisasi di tahun ini.

“Kita pastikan usulan dan aspirasi akan terealiasasi semuanya, apalagi partai kami PKS sangat dekat dengan Pemerintah Kota Lubuklinggau. Kedekatan ini menjadi modal kami lebih mudah membangun komunikasi bersama Walikota dan jajaran Pemerintah Kota Lubuklinggau.” Timpalnya.

Baca juga:  Warga Ucapkan Selamat dan Terimakasih ke Hambali Lukman

Menutup kegiatan, Undangan dan peserta reses yang hadir dibagikan sembako, guna membagikan kebahagian dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H.

“Mudah – mudahan kita selalu diberikan kesehatan, dan dapat menjalani puasa dan banyak ibadah selama ramadhan, terimakasih atas kehadirannya semoga bernilai pahala bagi kita semua,” tutupnya.

You might like

About the Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *