HENDI Dukung Usaha Kelompok Tani Agar Produktif

15 Likes Comment

LubuklinggauLINKNEWS, Anggota DPRD Kota Lubuklinggau, Hendi Budiono, dari fraksi gabungan Kebangkitan Bintang Hati Nurani, sukses melakukan Reses I Perorangan tahun 2023. di Daerah Pemilihan (Dapil) I Kecamatan Lubuklinggau Barat I dan Barat II, Kota Lubuklinggau. yang dilaksanakan di Kelurahan Watas Lubuk Durian, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Senin (13/03/2023).

Hendi Budiono, dalam sambutannya menyampaikan, Reses ini terus kita lakukan untuk kembali mengumpulkan masyarakat, guna mendengar dan menyerap usulan dan aspirasi dari masyarakat, yang nantinya akan kita sampaikan dan perjuangkan agar bisa direalisasikan.

Reses kali ini, Hendi Budiono, mengundang OPD atau dinas yang ada di wilayah pemerintah Kota Lubuklinggau, seperti Dinas Pertanian, Dinas Perkim, Dinas PUPR, Pukesmas, Babinsa, Babinkantbmas dan beberapa Lurah di wilayah Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Ketua – ketua RT, LPM, Karang Taruna, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat serta kelompok tani.

Baca juga:  Kedua Kalinya Nama Kaban BKPSDM, Disalah Gunakan Lewat Medsos

“Reses kali ini memang saya tidak banyak mengudang dari kelurahan lain, karena untuk tahap I ini, kita fokuskan pada kelurahan yang dirasa masih banyak belum tersentuh pembangunan dan pemberdayaan,” jelas Hendi

Nampak terlihat, beberapa kelompok tani dari Kelurahan Kayuara dan Watas Lubuk Durian yang memenuhi ruangan, banyak usulan dan yang disampaikan, seperti halnya keluhan tentang pengolahan hasil tani agar menghasilkan hasil tani yang berkualitas. Ada juga usulan yang sifatnya terkait adminitrasi kelompok tani agar menjadi kelompok tani yang Legal.

“Disini ada kelompok tani pokad, pepaya dan durian yang sudah berjalan, kalau dilihat dari hasilnya, sepertinya bibit yang digunakan dan diolah merupakan tanaman berkualitas dan nilai jualnya cukup tinggi. Akan tetapi kelompok mereka, secara adminitrasi belum memiliki adminitrasi brand sendiri,” terang Hendi.

Baca juga:  Pemkot Lubuklinggau Somasi Media Online

Menurutnya, guna menghadirkan semua kelompok tani baik yang lama maupun yang baru terbentuk, agar dapat langsung ditanyakan dan disampaikan langsung ke pihak dinas yang membidanginya.

Selain usulan yang sifatnya administratif, ada juga usulan yang sifatnya fisik. “Usulan yang dimaksud, sarana bangunan yang mendukung kelompok tani masyarakat, seperti akses jalan menuju pertanian, jembatan dan drainase pengairan,” timpalnya.

Menutupnya, Hendi menegaskan dirinya sangat mendukung kegiatan yang seperti ini, karena akan menunjang ekonomi masyarakat yang produktif.

“Usulan dan aspirasi, semaksimal kita upayakan terealisasi, dan segera mungkin masyarakat dan kelompok masyarakat dapat memanfaatkannya.” Tutupnya.

You might like

About the Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *