H Rustam Effendi, Sukses Gelar Reses Tampung Aspirasi Masyarakat

20 Likes Comment

Lubuklinggau, LINKNEWS – Terpantau dilapangan kegiatan Reses I perseorangan Anggota DPRD Kota Lubuklinggau oleh H Rustam Effendi, S.H, bertempat di Hotel Sempurna Kelurahan Watervang Kecamatan Lubuklinggau Timur I, pada Minggu (12/03/2023) berjalan dengan sukses dan lancar.

Rustam yang merupakan Anggota DPRD Kota Lubuklinggau dari PDI Perjuangan, daerah pemilihan (dapil) IV wilayah kecatan Lubuklinggau Timur I dan Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau sangat senang melihat antusias warga dalam menghadiri kegiatan reses yang digelar olehnya.

Reses perdana ditahun 2023, banyak sekali usulan dan aspirasi yang ia terima langsung dari masyakarat, berupa usulan yang bersifat pembangunan fisik seperti lampu jalan, drainase, jalan dan jembatan, serta pengadaan air bersih.

Baca juga:  Disdukcapil Mura Targetkan 98% Kepemilikan Dokumen Akta Kelahiran

Aji Pangestu, warga Kelurahan Wira Karya mengeluhkan kesulitan air bersih, karena air PDAM belum bisa maksimal mengalir sampai kewilayahnya, sehingga warga merasa sangat sulit untuk mendapatkan air bersih.

“Kami sangat kecewa dengan pelayanan air dari PDAM, selain sering mati, air yang tersalurkan sering kali keruh dan kotor. Banyak warga yang harus menampungnya dulu, terkadang ada warga yang harus beli. Seperti untuk kegiatan memasak warga harus membeli air galon, agar bisa dikosumsi. Dan itu kami sangat keberatan sekali,” Ungkap Aji.

Menanggapinya, Rustam menerangkan akan segera memanggil dan berkoordinasi kepihak PDAM, sehingga diketahui apa yang menjadi kendala, sehingga aliran air tersebut bisa seperti itu.

Baca juga:  Perangkat Desa Se-Musi Rawas Ikuti Bimtek UU ITE

“Mudah – mudahan, dengan dorongan dari kita dan diketahui solusinya persoalan air bersih bisa diselesaikan. Terkait usulan lainnya, kita akan tampung dan usulkan sehingga bisa terealisasi. Bila memang dirasa kebutuhan anggaran menjadi keterbatasan akan kita dorong untuk realisasikan terlebih dahulu yang sangat prioritas.” Jelasnya.

Menutupnya, Rustam mengucapkan terimakasih atas kehadiran masyarakat dalam gelaran resesnya di awal tahun 2023. Terimakasih telah menyampaikan aspirasi masyarakat, dan terimakasih telah memberikan saran dan kritikan pada dirinya. (Alvin)

You might like

About the Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *