Kepala Disdik Lubuklinggau, Apresiasi Sekolah Paud, TK, SD, SMP Yang Adakan Pesantren Ramadhan 1444 H

11 Likes Comment

Lubuklinggau, LINKNEWS – Kepala Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau bangga sekolah – sekolah Paud, TK, SD dan SMP yang giat laksanakan kegiatan rutin tahunan selama bulan suci Ramadhan.

Pantauan tim bidang pendidikan dasar Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau, hampir semua sekolah melaksanakan kegiatan keagamaan, seperti pesantren kilat yang berisi tadarusan, mengaji, mendengarkan ceramah, lomba – lomba Islami, serta kegiatan sosial seperti pembagian takjil.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau, melalui Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Kota Lubuklingga Fatur Rahman, M.Pd mengatakan, kegiatan – kegiatan siswa selama bulan Ramadhan setiap tahunya sering dilakukan oleh semua sekolah, untuk kemasan pelaksanaan dan apa saja kegiatannya tidak ada aturan khusus, hanya disesuaikan saja dengan kemampuan dan kondisi sekolah itu sendiri.

“Terlihat dilapangan tahun ini ada sedikit banyak yang berbeda, ada yang melakukan pembagian takjil didepan gerbang sekolah menjelang buka bersama, lomba – lomba religi seperti yang jarang dilakukan tahun sebelumnya yakni lomba nyanyi lagu religi dan banyak contoh kegiatan lainnya, ya mungkin karena memang sudah jamannya yang berbeda,” Ujar Fatur ketika diminta tanggapannya, Kamis (06/04/2023).

Baca juga:  Kristina : Jika Ada Izin Partai, Saya Siap Maju di Pilkada

Lebih lanjut, program kegiatan ini sangat bermanfaat bagi peserta didik maupun guru disekolah, tentuhnya dalam rangka meningkatkan pengetahuan tentang pendidikan Agama Islam dan meningkatkan ketakwaan terhadap Allah SWT.

“Semakin banyak kegiatan, semakin banyak nilai positif yang diterima bagi siswa maupun guru. Untuk kegiatan yang bisa diterapkan berlanjut, kami sarankan agar terus dilaksanakan selain di bulan Ramadhan,”

Ia juga mengungkapkan, sangat mengapreasi kepada semua sekola yang telah sukses melaksanakan kegiatan selama proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dibulan ramadhan.

“Semoga kita dapat bertemu dibulan ramadhan tahun depan, bagi siswa dan guru semoga bermanfaat dan dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari – hari, serta mendapatkan keberkahan dan pahala yang besar,” Timpalnya

Baca juga:  Antrian Mengular, Warga Keluhkan Aktivitas Parkir dan Antrian BBM Siang dan Malam

Ditambahnya, bahwa sesuai surat edaran tentang jadwal libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H, ada sedikit perubahan, yang sebelumnya tanggal 20 sampai 26 April 2023 masuk kembali tanggal 27 April 2023, menjadi dari tanggal 19 sampai 29 April 2023, dan masuk kembali 2 Mei 2023.

You might like

About the Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *