Silaturahmi Dan Bermain Quis, Hiswana Migas Bersama Pertamina Makin Akrab Dengan Wartawan

17 Likes Comment

Lubuklinggau, LINKNEWS.CO.ID – Jelang hari raya Idul Fitri 1444 H, seperti tahun – tahun sebelumnya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hiswana Migas Lubuklinggau dengan PT Pertamina Patra Niaga menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama Insan Pers, di Hotel Dewinda Lubuklinggau Lantai VII, Jumat, (14/04/2023).

Ketua DPC Hiswana Migas Lubuklinggau, Winasta Ayu Duri dalam sambutannya mengatakan, Alhamdulillah tahun ini bisa melaksanakan silaturahmi kembali bersama para rekan – rekan wartawan di Musi Rawas, Lubuklinggau dan Musi Rawas Utara.

“Mohon maaf baru sekarang bisa mengadakan kegiatan ini, seperti tahun – tahun sebelumnya dan dimana sudah hampir 10 tahun, kegiatan seperti ini sudah kita laksanakan,” katanya.

Ia juga mengungkapkan, rasa terimakasih kepada teman – teman media atau wartawan yang telah banyak berkontribusi menjadi bagian dari keluarga Hiswana Migas. Lebih kurang tahun ini, sudah hampir 60 media yang tergabung dalam forum ini, kedepan makin banyak rekan – rekan media yang menjadi bagian dari keluarga di forum ini.

Baca juga:  Hadapi Darurat di Masa Covid-19, Pertamina Patra Niaga Gelar Simulasi Operasi Keadaan Darurat Level 1

“Rekan wartawan disini sangat hamble dan bisa bermitra yang baik, mohon doa iklim usaha kami di Hiswana Migas dapat terus bergerak, sehingga kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan,” ungkap yuk Wiwin sapaan akrabnya.

Diwaktu tempat yang sama, SBM Rayon IV Sumsel Pertamina Patra Niaga Lubuklinggau, Tsaqif Fauzan dalam sambutannya menyampaikan, PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga Regional sumbagsel membentuk Satuan Tugas (Satgas) Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) efektif mulai 01 April 2023 sampai dengan 02 Mei 2023 yang siap mengamankan ketersediaan energi selama arus mudik Lebaran 2023.

“Selama masa Satgas RAFI, untuk wilayah Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas dan Musi Rawas Utara konsumsi jenis gasoline diprediksi mengalami peningkatan sebesar 30 persen atau sekitar 158 KL, untuk BBM jenis gasoil tidak ada perubahan signifikan. Proyeksi ini dibandingkan dengan rata-rata konsumsi normal di bulan Januari sampai dengan Februari 2023. Adapun untuk LPG per hari ini kami berpartisipasi dalam operasi pasar murah Kota Lubuklinggau,” jelasnya.

Baca juga:  Mahasiswa Geram, Tak Ada Tanggapan Pihak Pertamina Soal Kelangkaan Gas 3 Kg

Dirinya menerangkan, Pertamina mencatat, saat ini untuk rata-rata konsumsi harian BBM jenis gasoline pada bulan Maret 2023 untuk wilayah MLM sekitar 266 KL per hari. Sedangkan untuk produk gasoil mencapai 141 KL per hari.

“Khusus untuk wilayah Lubuklinggau, Musi Rawas, Musi Rawas Utara layanan energi yang disiagakan yaitu 21 SPBU, 61 Pertashop, 2 SPBE, 10 Agen LPG PSO, 5 Agen LPG NPSO, Pangkalan, yang telah disiagakan,” tutupnya.

Kegiatan silaturahmi dan buka bersama ini dihadiri Ketua Hiswana Migas Lubuklinggau, Winasta Ayu Duri dan jajaran, SBM Rayon IV Sumsel Pertamina Patra Niaga Lubuklinggau, Tsaqif Fauzan dan puluhan wartawan awak media baik cetak, online dan elektronik, keseruan makin lengkap diisi dengan adanya quis berhadiah bagi rekan – rekan wartawan. (Alvinus)

You might like

About the Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *