HAMBALI SIAP PERJUANGKAN KENAIKAN INSENTIF RT DAN INSENTIF PEMANGKU ADAT

13 Likes Comment

Lubuklinggau, LINKNEWS – Wakil Ketua II DPRD Kota Lubuklinggau, Hambali Lukman sukses menggelar kegiatan Reses II Perseorangan, bertempat di Kelurahan Air Temam Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Kota Lubuklinggau, pada Minggu siang, (16/07/2023).

Puluhan masyarakat dan konstituen yang hadir diacara reses kali ini terlihat antusias, seperti Ketua RT, Ketua LPM, Ketua Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, serta kelompok – kelompok usaha baik tani maupun pedagang turut mengisi bangku yang telah disediakan saat reses.

Hambali Lukman, yang juga Ketua DPC PDI – Perjuangan Kota Lubuklinggau tidak sendiri, akan tetapi beberapa unsur dinas terkait turut mendampingi guna membantu memberikan pengarahan dan penjelasan atas apa yang ditanyakan konstituennya. Terlihat dilokasi reses, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Lubuklinggau, Febrio Fadillah, Perwakilan Dinas PU Bidang SDA, Edo, Babinsa, Bhabinkamtibmas Kelurahan Air Temam, serta lainnya.

Baca juga:  DPMPTSP Lubuklinggau Raih Peningkatan Prestasi Pelayanan Publik Kategori Baik

“Usulan yang masuk di tahun ini dengan tahun sebelumnya hampir sama, pada persoalan kebutuhan sarana umum seperti lampu, sampah, sumur bor, pembangunan jalan dan drainase, dan pengairan air bersih ataupun irigasi. Akan tetapi setiap kebutuhan yang disampaikan berbeda titik lokasi yang di usulkan,” Kata Hambali.

Lebih lanjut, Hambali mengatakan selain usulan atau aspirasi yang berkaitan dengan pembangunam fisik berupa sarana umum, yang menjadi perhatiannya yakni usulan kenaikan Insentif RT serta perhatian Pemerintah atas Pemangku atau Lembaga Adat di setiap kelurahan.

“RT dan Lembaga Adat merupakan element penting Pemerintah dalam membantu menyelesaikan persoalan masyarakat, seperti halnya RT yang keterlibatannya dengan masyarakat meliputi semua persoalan baik dan buruk dan bahkan waktunya tidak tentu. Beda halnya Pemangku Adat, sejak dilantik dan dibentuk belum ditemukan mekanisme untuk mereka mendapatkan Insentif, ini kata mereka ke kami,” Terang Hambali.

Menurut Hambali, Kedua usulan yang sifatnya non fisik memang harus kami komunikasikan terlebih dahulu, kepada seluruh pihak baik bagian hukum, pemerintahan, keuangan, dan komisi DPRD yang membidanginya agar dibahas dan segera untuk diambil suatu kebijakan terbaik dari yang terbaik.

Baca juga:  Dinsos Lubuklinggau Berikan Bantuan Kursi Roda Bagi Penyandang Disabilitas Fisik

Sementara itu, Kepala Dinas Perkim Kota Lubuklinggau, Febrio Fadillah yang hadir mendampingi Waka I DPRD Kota Lubuklinggau, menanggapi usulan warga terkait lampu jalan, mengatakan bahwa dirinya bersama tim terus bekerja menjadikan Kota Lubuklinggau Terang Benderang seperti yang diharapkan Walikota Lubuklinggau.

“Saya terimakasih kepada Ketua RT dan Lurah yang aktif untuk melaporkan kondisi lampu jalan yang mati maupun belum terpasang, tanpa informasi dari kalian tim kami tidak mampu menjangkau kondisi tersebut. Namun kami berharap kepada masyarakat dan Ketua RT yang mengusulkan untuk tetap dapat bersabar menunggu, selain SDM yang terbatas dana juga terbatas.” Harapnya

Menutupnya, Kak Rio sapaan akrabnya, memastikan usulan yang sudah masuk sampai saat ini dengan anggaran yang ada sampai akhir tahun ini dirasa cukup, akan tetapi bila usulan terus bertambah tentuhnya akan dilakukan ditahun depan.

You might like

About the Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *