Hambali Harapkan PJ Walikota Lubuklinggau Bisa Bersinergi, Berikut 3 Nama Yang Diusulkan.

24 Likes Comment

Lubuklinggau, LINKNEWS – Menjelang habisnya masa jabatan Walikota Lubuklinggau, H. SN. Prana Putra Sohe, pada September tahun 2023, sepanjang proses perjalanannya DPRD Lubuklinggau bersama Pemerintah Kota Lubuklinggau telah menyiapkan nama – nama yang dinilai memenuhi syarat untuk diusulkan menjadi PJ Walikota Lubuklinggau.

Hambali Lukman, S.H, Wakil Ketua II DPRD Lubuklinggau mengatakan, DPRD Lubuklinggau telah menyiapkan 3 nama yang akan diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), sebagai bakal calon PJ Walikota Lubuklinggau, nama – nama tersebut yakni Ari Narsa, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan, Trisko Defriyansyah Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau, dan H. Imam Senen, Sekretaris DPRD Kota Lubuklinggau.

“Sesuai jadwal, besok (09/08/2023) hari terakhir penyerahan nama bakal calon PJ Walikota Lubuklinggau, tiga nama tersebut sudah sesuai syarat dan Insya Allah tiga nama ini yang akan diusulkan besok,” Jelasnya dalam wawancara yang disampaikan melalui sambungan telpon, Selasa (08/08/2023).

Baca juga:  Biar Tidak Bingung, SMP Negeri 4 Lubuklinggau Membagi Dua Jadwal Masuk Dan Kelas Siswa

Diceritakannya, Ketiga nama bakal calon PJ Walikota Lubuklinggau merupakan usulan dari ke 7 Fraksi DPRD Lubuklinggau, yang telah dibahas pada rapat pimpinan DPRD dan kemudian ditandatangani Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, yang tentuhnya telah menjadi keputusan unsur Pimpinan DPRD Kota Lubuklinggau.

“Kami pastikan tidak hanya satu nama, bisa ketiganya atau hanya dua nama yang diusulkan menjadi PJ Walikota Lubuklinggau kedepan,” Tegas Hambali yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Lubuklinggau.

Ia menambahkan, Dalam mengusulkan pejabat walikota perlu pembahasan dan mendengarkan pendapat semua pihak, kemudian bila usulan ini sudah disetujui Presiden dan Mendagri nantinya akan melanjutkan roda pemerintahan di Kota Lubuklinggau, diharapkan bisa bersinergi antar lembaga seperti Pemkot dengan DPRD.

Baca juga:  Nobar Piala Dunia di DPC PBB Linggau Aja

“PJ yang kami harapkan, memang benar – benar berkompeten, mengerti serta faham akan kondisi masyarakat Lubuklinggau.” Harapnya.

Menutupnya, PJ Walikota Lubuklinggau kedepan dapat dan mampu bekerja maksimal baik dalam menggali potensi – potensi PAD, meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan, menciptakan lapangan kerja yang semuanya bermuara untuk kesejahteraan masyarakat Lubuklinggau. (Adv/Tim)

You might like

About the Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *