Bupati Hj Ratna Machmud Targetkan Pemerataan Infrastruktur Selesai Dimasa Kepemimpinan Mura Mantab

14 Likes Comment

Musi Rawas, LINKNEWS – Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) Kabupaten Musi Rawas, terus melakukan peningkatan pemerataan peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan yang berguna bermanfaat bagi masyarakat khususnya warga Kabupaten Musi Rawas.

Kabupaten yang berslogan Bumi Serasan Sekantenan terdiri dari 14 Kecamatan, 13 Kelurahan dan 186 Desa tentuhya masih banyak wilayah tersebut yang saat ini belum tersentuh dan perlunya perbaikan.

Dokumentasi Bupati dan Kadis PUBM Musi Rawas Lakukan Peresmian Jalan dan Jembatan

Hj Ratna Machmud, Bupati Kabupaten Musi Rawas mengatakan agar Dinas PU Bina Marga terus melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap pekerjaan yang dilaksanakan oleh pihak ketiga guna memastikan kualitas jalan dan jembatan yang telah dibangun.

“Peningkatan infrastruktur merupakan program prioritas pada visi misi Musi Rawas Mantab, untuk itu perlunya hasil yang berkualitas dan tentuhnya perlu pembangunan yang merata,” Kata Bupati saat diwawancarai di pendopoan Rumah Dinas Bupati Musi Rawas, Senin (15/01/2024).

Baca juga:  Kepedulian Kapolres Mura, Berikan Bingkisan Kepada Petugas Pos Pengamanan

Lebih lanjut, Bupati menilai jembatan – jembatan dan jalan yang dibangun melalui Dinas PU Bina Marga Kabupaten Musi Rawas berkualitas baik dan berstandar, beberapa jembatan dan jalan yang dipantau dan dilakukan peresmian langsung menunjukan hasil yang baik.

“Seperti halnya jembatan, Air Pelai dan Air Pering SP 7 Kecamatan BTS Ulu Cecar pada Desember tahun lalu, sangat baik dan tentuhnya sangat bermanfaat bagi masyarakat. Dan tentuhnya ditahun 2024 akan juga segera dibangun atau diperbaiki jalan dan jembatan di beberapa wilayah di Musi Rawas, ” Jelas Bupati.

Dokumentasi Peninjauan Pembangunan Jembatan

Sementara, Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Musi Rawas, Alawiyah ST MM, mengungkapkan untuk terus mendukung dan bekerja demi terwujudnya visi misi Musi Rawas Mantab, dan secara pribadi bersama seluruh pegawai Dinas PU Bina Marga untuk aktif turun kelapangan memastikan titik yang akan dibangun dan diperbaiki jalan maupun jembatan.

Baca juga:  Ratna-Suwarti Terpukau, Bentangkan 3.000 Meter Bendera Merah Putih di HUT Gerakan Pramuka

Lebih lanjut, Jalan dan jembatan penghubung antar kecamatan sebelumya di Kabupaten Musi Rawas sangat rusak parah dan menjadi keluhan masyarakat yang bertahun tahun hanya dilakukan perbaikan sementara.

“Alhamdulillah, Bupati melalui Dinas PU BM ini diminta untuk dapat menyelesaikan persoalan itu, yang benar benar rusak di perbaiki permanen dan yang belum tersentuh agar dibangun dengan baik, seperti halnya jalan antara Kecamatan Sumber Harta dan Kecamatan Megang Sakti, ” Timpal Alawiyah.

Menutupnya, masih banyak sekali titik lokasi yang belum dibangun, hal itu tentuhnya dibatasi dengan anggaran namun dari persentase kami hampir 80% pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Musi Rawas telah rampung dikerjakan, secara bertahap akan diselesaikan dimasa kepemimpinan Ibu Ratna dan Ibu Suwarti. (Aan)

You might like

About the Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *