Disdikbud Kota Lubuklinggau Sukses Gelar Seminar Profesional Bagi Insan Tenaga Pendidik

13 Likes Comment

Lubuklinggau, LINKNEWS – Pemerintah Kota Lubuklinggau melalui Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau sukses menggelar kegiatan seminar pendidikan guna mewujudkan guru yang profesional dan berwawasan enterpreunership bersama Prof Amzulian Rifai, Ketua Komisi Yudisial Republik Indonesia, bertempat di Cinema Hall Lantai 5 Perkantoran Pemkot Lubuklinggau, Jalan Garuda Kelurahan Kayuara, Kota Lubuklinggau, Senin (04/03/2024).

Pejabat (PJ) Walikota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa yang hadir sekaligus membuka kegiatan seminar dalam sambutannya mengucapkan, syukur atas kesempatan besar bagi insan tenaga pendidik di Kota Lubuklinggau dapat menerima bimbingan langsung dari salah satu putra terbaik di Kota Lubuklinggau Profesor Amzulian, yang telah berkiprah dan berkontribusi besar bagi Republik Indonesia.

Trisko menjelaskan, bahwa Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Lubuklinggau saat ini cukup meningkat dari tahun sebelumnya, di tahun 2022 IPM sebesar 77,71 Persen dan di tahun 2023 IPM meningkat menjadi 78,36 persen. Dan kedepan dengan banyak kegiatan seperti ini serta nara sumber yang sama hebatnya bisa meningkat IPM di Kota Lubuklinggau.

Baca juga:  Bupati Musi Rawas Dianugerahi Satyalancana Dharma Aditya Karya Mahatva Yodha

“Saat ini kondisi Kota Lubuklinggau di segi aspek pendidikan sudah cukup baik, yang dulunya hanya sebagai Kota persinggahan dan sekarang justru menjadi salah satu kota tujuan pendidikan, khusunya di Sumsel bahkan Sumbagsel,” Terang Trisko.

Sementara itu, diwaktu yang sama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau, Firdaus Abky, S Pd, SH, M Pd mengatakan, kegiatan seminar ini di ikuti 200 orang guru dari berbagai jenjang pendidikan seperti guru TK, Paud, SD, SMP dan SMA.

“Yang tentu tujuannya untuk mengembangkan wawasan para insan pendidik, menjadi guru yang profesional dalam menghadapi tantangan global,” Katanya.

Lebih lanjut, dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini pengetahuan para guru atau tenaga pendidik bisa lebih meningkat dalam membangun sekolah yang baik bukan hanya unggul bagi masyarakat Lubuklinggau tetapi juga daerah sekitar atau bahkan Nasional.

Baca juga:  Sejumlah Infrastruktur di Kota Lubuklinggau, Diresmikan Gubernur Sumsel

Turut hadir, Pj Sekda, H Tamri, Staf Ahli Bidang Perekonomian Zainal Syamsi, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar, Kadishub, Abu Ja’at, Kepala Bappedalitbang, H Emra Endi Kusuma, Kepala Kesbangpol, Henny Fitrianty, Kepala BPKAD, Zulfikar, Kepala Badan Pengelolaan dan Retribusi Daerah, H Dian Chandera, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, H Hendra Gunawan, perwakilan OPD dan Kepala Sekolah se – Kota Lubuklinggau. (Tim)

You might like

About the Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *