Efran Ronaldi Dilantik Sebagai Ketua JSM Kota Lubuklinggau

11 Likes Comment

Lubuklinggau, linknews.co.id – Pengurus komunitas Jaringan Saudagar Muhammadiyah (JSM) Kota Lubuklinggau Masa Bakti 2021 – 2025, resmi dilantik. Pelantikan dan pengukuhan langsung dilakukan oleh Ketum JSM Sumsel, Ir Rudi Apriadi, MBA, di Gedung Dakwah Muhammadiyah Lubuklinggau, Sabtu, (24/04).

Ketua dan Pengurus JSM Kota Lubuklinggau didominasi pembisnis muda, dan kader kader Muhammadiyah di Kota Lubuklinggau. JSM merupakan bagian terpenting dari kader Muhammadiyah dalam menempah diri, agar menjadi pribadi yang mandiri, berjiwa sportifitas serta pantang menyerah.

Efran Ronaldi, Ketua JSM Kota Lubuklinggau yang baru saja dilantik mengungkapkan, tidak menyangka bila dirinya dipercaya untuk mengemban amanah ini, atas kepercayaan rekan rekan sesama kader dan pimpinan daerah Muhammadiyah kota Lubuklinggau. Saya ucapkan terimakasih yang tak terhingga, kedepannya saya berharap dapat menjalankan amanah ini dengan baik.

Baca juga:  Penerangan Minim, Petugas Berupaya Menemukan Fakri

“Kepada semua pengurus, diharapkan dapat membangun kesolidan dan saling mendukung, setiap program program apa saja yang nanti dijalankan. Terkhusus kepada guru guru kami, diharapkan dapat memberik masukan dan pembinaan serta nasehat kepada kami, sehingga nantinya JSM kota Lubuklinggau dapat memberikan kontribusi besar bagi Muhammadiyah serta umat muslim lainnya,” ujar Efran

Efran Ronaldi, yang juga dikenal sebagai pengusaha muda sukses, berharap
JSM akan menjadi wadah interaksi antar semua saudagar atau pengusaha. Tidak hanya orang muhammadiyah. Namun semua pengusaha bisa bergabung. dalam memikirkan dan mengaktualkan gerakan ekonomi untuk kepentingan umat.

Dikesempatan yang sama, Rudi Apriadi, Ketua JSM Provinsi Sumsel, usai mengukuhkan kepengurusan, mengatakan, JSM Kota Lubuklinggau merupakan pengurus yang perdana di kukuhkan oleh JSM Provinsi Sumatera Selatan. Dan ia juga memastikan bahwa ada tradisi berdasarkan doktrin yang kuat di internal Muhammadiyah, yaitu hadir ke rumah besar Muhammadiyah itu untuk memberikan karya atau amalnya bukan untuk menggerogoti. Hal ini Artinya, ketua dan pengurus yang baru saja dilantik, memang benar benar dipandang siap dan mampu menjalankan amanah hingga akhir masa jabatannya.

Baca juga:  Bantah Larang Karyawati Pakai Jilbab, Pihak Hotel We Minta Maaf

“Tidak biasa dan tak lazim bila kader Muhammadiyah, meminta apalagi membayar untuk mendapatkan jabatan dalam organisasi Muhammadiyah. Sebaliknya jika diminta dan diberikan amanah, harus selalu siap untuk menjalani dan menunaikan amanah tersebut,” terang Rudi.

Lanjut Rudi menyampaikan, Ia optimis perlahan tapi pasti JSM ini kelak akan terus berproses dan tumbuh. Pada akhirnya akan berkontribusi tidak hanya kepada Muhammadiyah, tetapi kepada umat Islam yang lebih besar dan juga terhadap perekonomian bangsa Indonesia.

Sementara itu, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Lubuklinggau, Drs H Hasbi Sadina Ali mengucapkan, Selamat kepada pengurus JSM Kota Lubuklinggau yang baru saja dikukuhkan. Dan kepada pengurus yang baru saja dikukuhkan, untuk segera mengurus semua administrasi yang diperlukan.

Baca juga:  Selama Ramadhan Penertiban Pengemis Ditingkatkan Dan Rumah Makan Wajib Patuhi Aturan.

“Kepada ketua dan pengurus, pasca dilantik harus sering berkoordinasi kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Lubuklinggau, dan untuk KTA supaya segera dicetak sehingga data administrasi dapat terkelola dengan baik. Dengan begitu dapat memudahkan pergerakan dan aktivitas insan JSM Kota Lubuklinggau.” Ujar Hasbi. (Novian/Yaser)

You might like

About the Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *