Antisipasi Kebakaran, Lapas II A Muara Beliti Kerja Sama Damkar Musi Rawas Dan PLN

13 Likes Comment

Musi Rawas, LINKNEWS.CO.ID – Mencegah terjadinya kebakaran seperti yang terjadi di Lemabaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas I Tanggerang. Kepala Lapas Kelas II A Muara Beliti, Rudik Erminanto langsung antisipasi meminimalisir titik – titik rawan kebakaran, seperti mengecek semua isntalitir listrik dan menyiapkan Fire Block (Bom Busa Pemadam Api – Red) disetiap tempat.

Menurut Rudik, kebakaran yang terjadi dimanapun, biasanya terjadi karena adanya konsleting listrik atau kebocoran pada viva gas. Oleh karena itu, agar hal ini tidak terjadi di lapas muara beliti, pihaknya telah bekerja sama dengan pihak PLN dan Dinas Pol PP Damkar Kabupaten Musi Rawas untuk memeriksa Instalitir listrik disemua tempat dan mengadakan simulasi pemadaman kebakaran.

Baca juga:  Ilham Sumbangkan Medali Emas Beregu Menembak AP

“Saat ini, isntalatir itstrik dikamar kamar telah diperiksa oleh piha pln, seperti fasilitas kipas angin kamar narapidana. Dan mengingatkan semua warga binaan untuk menggunakan fasilitas degan sebaik – baiknya,” ujarnya ketika diwawancarai, Kamis (16/09).

Selain mengecek instalatir listrik, pihaknya menyiapkan Fire Block dibeberapa tempat seperti, dapur masak, didepan kamar – kamar binaaan, dan pos – pos jaga petugas.

“Dengan menyiapkan Fire Block disetiap tempat dan mensosialisasikan cara penggunaannya, hal ini dapat mencegah kebakaran yang besar. Dan Bukan berarti kebakaran itu diinginkan, tetapi setidaknya antisipasi ini sudah dipersiapkan,” jelasnya.

Mengenai simulasi pemadaman kebakaran, rudik mengatakan akan segera melakukan simulasi ini, dengan bekerja sama antara petugas lapas dan damkar Musi Rawas. “Semoga dengan segala persiapan ini, antisipasi pencegahan kebakaran seperti yang terjadi di lapas Tanggerang, tidak terjadi di lapas Muara Beliti.” Harapnya.

Baca juga:  PK 2021 Di Kota Lubuklinggau, Sudah Mencapai 50% Dari Target Data Keluarga

Wartawan : Alvinus Novian

You might like

About the Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *