Musda Pertama LLI Lubuklinggau Terselenggara dengan Baik

12 Likes Comment

Lubuklinggau, LINKNEWS.CO.ID – Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) kota Lubuklinggau, sukses menggelar kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Ke I (satu) tahun 2021. Pelaksanaan musda LLI Kota Lubuklinggau, dilaksanakan di sekretariat LLI Kota Lubuklinggau, komplek Masjid Agung As Salam Kota Lubuklinggau, Sabtu (11/12).

Musda pertama kali LLI kota Lubuklinggau, yakni mengusung tema ‘Membantu pemerintah dalam pembinaan dan peningkatan kesejahteraan lanjut usia Indonesia Kota Lubuklinggau’.

Ketua panitia pelaksana, Drs Zunaidi dalam laporannya mengatakan bahwa pelaksanaan musda hanya dilaksanakan selama 1 hari, dan peserta terdiri dari 1 orang perwakilan LLI provinsi Sumsel, 10 orang dari pengurus LLI kota Lubuklinggau, dan 16 orang terdiri dari perwakilan masing – masing pengurus kecamatan di kota Lubuklinggau.

“Setiap kecamatan ada 2 orang perwakilan, jadi total peserta yang mengikuti musda ada 27 orang. dan Alhamdulillah semua peserta hadir,” ujarnya.

Baca juga:  Pria Penuh Luka di Kepala Ditemukan Terlantar di Lubuklinggau

Usai sambutan ketua panitia, Drs H Ahmad Baidjuri Asir MM, Ketua LLI kota Lubuklinggau juga memberikan sambutannya menceritakan, bahwa LLI kota Lubuklinggau terbentuk pada 5 April tahun 2015 lalu. Dan kedepan ia berharap, pemerintah untuk dapat membuat Perda LLI sehingga keberadaannya lebih terlindungi dalam segi hukum.

Dirinya juga mengatakan, beberapa kegiatan positif sudah berjalan dengan baik, seperti halnya senam pagi setiap jumat. dan kedepan akan kita perbanyak lagi kegiatannya yang positif bagi lansia.

“Tidak hanya dilaksanakan di depan sekretariat LLI, Masing – masing kecamatan juga turut melaksanakannya. Dan tentuh senamnya diperuntukkan bagi lanjut usia. Namun karena kondisi pandemi, untuk sementara tidak bisa dilaksanakan. Dan kedepan apabila sudah normal kembali, kegiatan senam akan kita lanjutkan rutin setiap jumat.” terangnya.

Baca juga:  Cabuli Anak Dibawah Umur, Roni Masuk Sarang Harimau Kelingi

Sementara itu, Sekretaris LLI provinsi Sumsel, H Rohim Hambaur BBA dalam sambutannya ia mengapresiasi LLI kota Lubuklinggau dapat berjalan aktif dan baik. “Patut kita syukuri, LLI di Kota Lubuklinggau merupakan yang terbaik di Sumatra Selatan. Selain, banyaknya kegiatan yang dilakukan, sarana dan prasarana perkantoran juga lengkap. Dibandingkan daerah lain, LLI kota Lubuklinggau termasuk yang paling aktif,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, H SN Prana Putra Sohe MM, Walikota Lubuklinggau mengungkapkan rasa syukur atas kehadiran LLI di kota Lubuklinggau, karena di daerah lain tak banyak daerah yang memiliki organisasi seperti LLI.

“Saya berharap, LLI senantiasa ikut memberikan kontribusi bagi pemerintah Kota Lubuklinggau. Dalam upaya membangun Kota Lubuklinggau kearah yang lebih baik,” harapnya.

Baca juga:  Kristina : Jika Ada Izin Partai, Saya Siap Maju di Pilkada

Ia mengatakan, saat ini Kota Lubuklinggau dalam kondisi yang aman, damai dan kondusif. Hal ini merupakan modal besar mewujudkan Lubuklinggau sebagai Kota Metropolis Madani. Dan pemkot juga terus berupaya secara berkesinambungan, terus membangun infrastruktur dasar, guna membantu pertumbuhan ekonomi masyarakatnya.

“untuk itu, saya mengajak semua semua elemen masyarakat, termasuk semua pengurus dan anggota LLI Kota Lubuklinggau. Agar selalu menjaga semangat kebersamaan, menjaga situasi tetap kondusif demi membangun Kota Lubuklinggau. Sehingga nantinya banyak Investor yang berinvestasi di Kota Lubuklinggau.” jelasnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, sampai saat ini, sudah banyak sarana dan prasarana pendukung yang telah dibangun, hal ini untuk menarik orang luar datang dan melaksanakan berbagai kegiatan di Kota Lubuklinggau. (*)

You might like

About the Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *