Jelang Akhir Tahun 2022, Rustam Effendi Kembali Gelar Reses Menjemput Aspirasi Masyarakat

16 Likes Comment

Lubuklinggau, LINKNEWS – Akhir tahun 2022, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Lubuklinggau kembali menggelar kegiatan reses masa sidang III tahun 2022 di daerah pemilihan (dapil) masing – masing, guna menjaring aspirasi masyarakat.

H. Rustam Effendi S.H Anggota DPRD Kota Lubuklinggau dari Fraksi PDI Perjuangan dapil IV wilayah Kecamatan Lubuklinggau Timur I dan Kecamatan Lubuklingga Timur II, juga menggelar kegiatan reses yang bertempat di RT.05 Kelurahan Watervang Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau, Minggu (11/12/2022).

Dalam kegiatan reses, dihari tokoh – tokoh masyarakat, agama, pemangku adat bahkan kalangan pemuda. Terlihat antusias warga yang hadir dalam rangka menyampaikan usulan – usulan dan aspirasi berupa kebutuhan sarana prasarana umum, maupun yang sifatnya pada peningkatan SDM masyarakat khususnya pemuda.

Rustam Effendi yang merupakan salah senior dalam dunia birokrasi di Bumi Silampari, memaparkan bahwa reses ini tentuhnya merupakan kewajiban setiap anggota dewan untuk menghadirkan masyarakat dalam menyambut usulan dan aspirasi masyarakat, yang nantinya akan disalurkan menjadi pokok – pokok pikiran atau referensi anggota dewan kepada pihak eksekutif melalui instansi terkait untuk dapat di realisasikan.

Baca juga:  Selama Ramadhan Penertiban Pengemis Ditingkatkan Dan Rumah Makan Wajib Patuhi Aturan.

“Bila usulan dan aspirasi ini murni hasil usulan masyarakat dan dipantau langsung oleh anggota DPRD apakah bersifat prioritas atau belum terlalu prioritas, realisasi kebutuhan masyarakat yang nantinya bisa terpenuhi benar – benar bermanfaat bagi masyarakat. Sebaliknya apabila hal itu tidak dilaksanakan atau tidak dimanfaatkan sebaik mungkin, bagi anggota dewan maupun masyarakat itu sendiri maka tentuhnya berimbas negatif bagi masyarakat itu sendiri.” Paparnya.

Lebih lanjut, menanggapi beberapa usulan dan aspirasi masyarakat rustam mengatakan semua hasil usulan dan aspirasi yang telah dihimpun pada reses III tahun 2022 ini, akan diperjuangkan dan di koordinasikan kepada dinas terkait agar bisa direalisasikan di tahun anggaran kedepan.

Baca juga:  Pelti Lubuklinggau Persiapkan Atlet Pada Porprov Di Oku Raya

“Kepada masyarakat, sebagai penguatan agar usulan ini nantinya terus berulang disampaikan di musrembang tingkat kecamatan maupun di tingkat kota,” Jelasnya.

Dirinya menegaskan, apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan terus diperjuangkan hingga terealisasi, kita akan dorong Pemerintah Kota Lubuklinggau untuk dapat merealisasikan semua usulan -. usulan kebutuhan prioritas.

“Terimakasih tak terhingga atas kehadiran semua masyarakat pada reses kali ini, kamu akan selalu berjuang demi kesejahteraan masyarakat Kota Lubuklinggau.” tegasnya. (Alvinus/Adv)

You might like

About the Author: Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *